Ini Kerugiannya Jika Terbiasa Parkir Sepeda Motor Hanya Dengan Standar Samping Saja




image

WARUNGBIKER.COM – Hal yang kerap kali kita lakukan saat memarkir sepeda motor adalah memilih menggunakan standar samping saja dibanding standar tengah. Banyak faktor yang menjadikan kebiasaan ini sering dilakukan mulai dari malas, ogah ribet, butuh cepat saat parkir dan berbagai macam alasan lainnya.

Namun kebiasaan yang sering kita lakukan ini ternyata banyak menimbulkan kerugian bagi kita selaku pemilik sepeda motor dan orang lain loh,. Mau tahu kerugiannya apa saja?? yuk. Disimak lebih lanjut.

Salah satu kerugian yang ditimbulkan jika parkir hanya menggunakan standar samping saja adalah sepeda motor masih bisa bergerak apabila permukaan tempat parkir tidak rata atau datar. Bahkan sepeda motor bisa saja roboh akibat standar samping terlipat saat parkir di jalan atau tempat parkir yang menurun, alhasil bodi motor akan lecet dah.

Selain itu, standar samping bisa saja bengkok, suspensi dan ban lebih cepat masa pakainya karena berat kendaraan hanya tertumpu pada satu sisi saja, terlebih jika ada yang iseng duduk di sepeda motor kita saat diparkir hanya menggunakan standar samping saja.

Itu kerugian untuk diri kita selaku pemilik sepeda motor, lalu untuk orang lain apa kerugian yang ditimbulkan??

Kebiasaan kita saat parkir sepeda motor hanya dengan standar samping saja tentunya adalah lebih banyak makan tempat sehingga merepotkan orang lain yang sama-sama parkir di sebelah sepeda motor kita. Terlebih jika sepeda motor orang lain tersebut lecet akibat setang setir atau bagian body sepeda motor kita bersinggungan langsung karena sepeda motor kita  terlalu miring akibat parkir hanya menggunakan standar samping saja tersebut.

Karena berbagai kerugian tersebut, biasakan mulai sekarang untuk parkir sepeda motor menggunakan standar tengah. Selain aman untuk sepeda motor kita, tentunya juga aman untuk sepeda motor orang lain yang sama-sama parkir disebelah sepeda motor kita.

Sekian pembahasan kita tentang Kerugian Jika Terbiasa  Parkir Sepeda Motor Hanya Dengan Standar Samping Saja,.  semoga bermanfaat,.

Advertisements

5 Comments

Leave a Reply