Advertisements

Naked bike Yamaha jadi Jawara, Motor full fairing mulai naik daun.

Penjualan-Motor-Sport-150cc-Indonesia-1Bikershoot.com – Yamaha jawara motor sport, memang tidak diragukan lagi penjualan motor sport dari pabrikan garputala menduduki peringkat tertinggi. Kendati Honda sudah melakukan perlawanan lewat CBSF namun belum mampu melawan kedigdayaan  v-ixion series yang lebih dulu exis.

Berapa sih totalnya? mengutip dari otomotifnet.com berdasarkan data  distribusi domestik Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), Yamaha tetap  dominan lewat Yamaha  V-Ixion series (Old & New V-ixion). Penjualannya tembus 47.012 unit pada bulan september. Angka ini diikuti oleh CBSF, kendati hanya mampu terjual 11.997 di bulan yang sama.

Dari kelas full fairing 150 cc, adu jotos benar-benar terjadi di bulan september antara dua pabrikan yamaha dan honda. Yamaha R15 terjual 6.818 unit sedangkan Honda CBR lokal terjual 4.412 unit. Memang selisih cukup banyak sekitar 2.400an, tapi jangan dianggap enteng mengingat CBR Lokal baru resmi mengaspal di bulan september sudah menunjukan geliat positif, bila dibandingkan R15 yang lebih dulu mengaspal.

Yamaha patut was-was untuk hal ini, pabrikan harus meningkatkan kwantitas produksi R15 agar kasus indent mengular yang kini didera segera tuntas, mengingat pabrikan honda punya kelebihan kwantitas produksi  CBR Lokal bila dibandingkan dengan pabrikan Yamaha. Bukan tidak mungkin di bulan – bulan berikutnya penjualan sport full fairing dari kedua pabrikan ini akan saling mrepet-mrepet,… 🙂

“Yang menarik adalah ceruk kecil segmen trail dan motor sport 2 tak berkapasitas mesin 150 cc dari Kawasaki masih cukup tinggi. Kawasaki yang bermain disini masih bisa memasarkan Ninja 150cc 2 tak hingga 7.465 unit pada bulan September 2014. Lalu, untuk trail dan supermoto-nya tembus 4.135 unit di bulan yang sama”.

Kita tunggu saja pabrikan mana yang akan jadi jawara di bulan berikutnya….

Advertisements
No Comments

Leave a Reply