Akhirnya Masa itu Tiba, Plat dan STNK di Kediri lancar brooo, Daerah lain bijimana??




SAM_0063Bikershoot.com – Assalamualikum bro-sist sekalian? giman nih kabarnya? tetep safety riding ya, ingat keluarga menanti dirumah.

Seharian nggak buka blog, biasa hari senin rutinitas lumayan padat (sok sibuk). hehehe. Bro-sist sore ini BS mau share sikit info dari ujung timur, tepatnya kota kediri yang memang kota domisili BS tinggal.

Beberapa waktu lalu para konsumen yang membeli motor baru baik Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dll sempat dibikin galau bin pusing dengan lamanya proses STNK, Plat Nomer dan BPKB jadi. Sejauh yang BS ketahui untuk SKPD atau umumnya di sebut STNK Tahunan baru jadi sekitar 1 bulanan, sedangkan untuk STNK 5 tahunan dan BPKB baru jadi sekitar 6-8 bulan, bahkan ada yang sampai 1 tahun belum jadi. Menurut penuturan orang-orang yang berkecimpung dalam hal ini  biang keladi dari lamanya proses STNK, Plat dan BPKB adalah karena habisnya blangko STNK di samsat. (mosok iyo?? hmmmm).Meskipun setiap pembelian motor baru konsumen akan mendapat plat nomer sementara atau disebut STCK yang berlaku 14 hari, tetap membuat konsumen was-was. Bayangkan STCK berlaku cuman 14 hari, sedangkan SKPD baru jadi sekitar 30 hari, lah yang sisanya jadi motor bodong dong. Seliweran dijalan tanpa surat yang sah. Truss kalau ada razio opo ora pening broo.. Truss siapa yang salah???? (Sudah jangan diteruskan, sakitnya tu disini….)

Nah, itu cerita lalu broo, selain cerita juga derita bagi konsumen yang membeli kendaraan baru sebelum bulan september. Pasalnya per tanggal 1 september kemarin sudah tidak ada keterlambatan. Jadi untuk STNK dan PLat sudah jadi bebarengan. kalau untuk BPKB estimasi tetap baru jadi sekitar 6-8 bulan. Truss yang beli sebelum bulan september??? tetap terlambat, namun pihak samsat sedang dalam proses cetak STNK dan PLat Nomor. Sabar sikit, sambil nunggu informasi dari dealer bahwa STNK dan Plat Nomor sudah jadi. 🙂

Last, itu semua untuk wilayah Kediri kota maupun kabupaten,. truss untuk daerah lain bijimana?? monggo yang mau berbagi info,…..

Posted by Bikershoot.com
Contact me:
Email: bikershoot@gmail.com
Twitter: @marnutriono
Facebook: Mas noenoe Kediri
My Blog : http://bikershoot.com

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Pajak Tahunan Honda New CBR 150R Kediri!! Cekidot,… | Bikershoot.com

Leave a Reply