Harga BBM Naik, Penjual Bensin Eceran Berbagai Ukuran?? Hanya Tersedia di Kediri

ilustrasi-bensin-ecerannnnBikershoot.com –  Bisa dibilang agak nyeleneh, menjual bensin eceran dengan berbagai ukuran. Namun tidak bagi Abdul Mukti. Penjual bensin eceran yang berlokasi di depan SMK N 2 Kota kediri.

Setelah pengumuman resmi pemerintah, “saya langsung mengganti label harga bensin eceran,mulai dari harga Rp 3.000, Rp 4.000, Rp 5.000, Rp 7.000, hingga Rp 9.000′ tutur bapak 3 anak ini. Cara penjulaan seperti ini ia lakukan untuk  membantu pembeli sesuai kemampuanya, terutama anak-anak sekolah yang menyesuaikan uang saku mereka.

Selain menyediakan bensin eceran berbagai ukuran, Abdul Mukti juga menjual bensin dengan cara yang tak lazim. yaitu “Kios Kejujuran” Disebut kios kejujuran karena para pembeli dibebaskan mengambil sendiri bensinnya. Begitu juga uangnya, tinggal meletakkan dalam sebuah wadah yang telah disediakan di samping kios. Bahkan pembeli juga diperbolehkan mengambil sendiri uang kembaliannya, jam operasionalnya 24 jam. Tanpa ada yang menunggui.

10372152_666480023465121_8241896158262656104_nKios Kejujuran ini dirintisnya sejak tahun 2011 silam. Selama itu pula berbagai pengalaman telah dirasakannya. Mulai pembeli yang tidak membayar, pembeli yang uangnya kurang, pembeli yang mengutang, bahkan pembeli yang pakai uang palsu.


Namun hal tersebut tidak membuatnya patah arang. Dia menganggap apa yang dilakukannya hanyalah tanggung jawab kemanusian saja. Soal rezeki, menurut Mukti, sudah ada yang mengatur sendiri.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s