Naik Motor Dengan Lampu Depan LED Wajib Paham Tanggungjawab Berkendara!!

MotorEdan – Mas bro dan mbak sist sekalian.. Akhir-akhir ini pabrikan roda dua tanah air makin getol aja bikin lampu utama LED.. Bisa disebut standart baru atau fitur wajib untuk menambah nilai plus kendaraan. Tidak bisa dipungkiri dengan daya yang relatif kecil, lifetime yang lama serta sorot lampu terang, lampu LED dipilih sebagai resolusi lampu utama pada kendaraan saat ini dibanding model konvensional.

Namun dibalik kelebihan tersebut ada sebagian rider yang kurang sadar dan paham akan bahaya lampu utama LED pada motor. Rider yang punya motor dengan Lampu utama LED begitu cuek bebek merenggut hak pengguna jalan lain.

Bayangin aja broo., udah tahu sorot nyala lampu terang, seenaknya aja mainan tombol lampu highbeam., Gimana nasib pemotor dari lawan arus?? tentunya silau broo.. apa nggak mikir tuh?? bisa-bisa nabrak..

Nah.. susuai judul diatas.. wajib nih paham betul tanggung jawab.. jangan sampai kita merugikan orang lain. setel tinggi sorot lampu utama.. sesuaikan kebutuhan., jangan seenak udhele dewe..

Korelasinya, tentu dealer wajib ikut serta berperan aktif dalam hal ini.. Sebisa mungkin sebelum kendaraan sampai ke tangan konsumen.. ketinggian sorot lampu wajib disetel.. disesuaikan agar nggak membahayakan pengguna jalan lain.

Sudahkah mas bro dan mbak sist paham akan tanggung jawab ini??

Iklan

One thought on “Naik Motor Dengan Lampu Depan LED Wajib Paham Tanggungjawab Berkendara!!

  1. fncounter

    akan menjadi salah kaprah jika basis lampu LED menjadi kambing hitam mencelakakan orang lain khususnya yang berlawanan arah. Potensi menyilaukan akan berbanding sama jika high beam dinyalakan pada lampu bohlam standar. Apalagi bohlam standar pada motor sekarang sudah semakin terang ketimbang bohlam pada motor 5 tahun lalu.

    So, mungkin yang akan menjadi tepat sasaran jika menggunakan high beam seperlunya. Akan sangat berbahaya bagi diri sendiri jika berlawanan arah memaksa mengambil jalur kita, ini yang perlu diberikan high beam supaya mereka sadar sudah melakukan kesalahan.

    Begitu pula saat menyalip kendaraan besar, sopir cuek bahkan berpotensi blind spot pada pengendara motor dengan ukuran kendaraan lebih kecil so menyalakan hight beam wajib untuk memperingatkan kendaraan lainnya akan keberadaan kita.

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s