Uji Konsumsi BBM Honda Beat Pop Iss, 1 Liter Premium Sanggup Ngacir Hingga 51 Km dengan Rute Kediri – Malang




BikerShoot – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam mas bro dan mbak sist sekalian.,

Pada kesempatan kali ini bs mau berbagii sedikit pengalaman dengan skutik entri level honda yang tampangnya mirip-mirip sama suzuki next yakni Honda Beat Pop ISs.

Dimana, pada tanggal 28 april kemarin bs mendapat tugas kantor ke kota malang. berhubung motor bs adalah supra karbu dalam kondisi kurang fit dan stnk pajak mati pula, maka bs menggunakan motor fasilitas kantor tersebut (honda beat pop Iss)

Dalam kesempatan itu pula bs ingin menghitung berapa sih konsumsi bbm dari honda beat tersebut. Metode yang dipakai adalah top up / full to full dengan ISS kondisi off.

Ok., langsung gass bro-sist., bs berangkat dari rumah sekitar pukul 4 pagi.. karena kondisi premium di tangki masih cukup banyak maka bs baru beli premium di spbu adan-adan gurah yang berjarak sekitar 30km dari rumah.. tentunya isi penuh dan tak lupa jepret odometernya. Hasil odometer ini sekaligus sebagai odometer awal saat perhitungan nanti.

Odometer awal

Lanjut gazzz dengan rute pare, kandangan, kasembon, pujon dst ntah apa nama daerahnya bs kurang hafal. sebagai catatan koridor ridernya bs sendiri dengan tinggi 173 cm dan berat badan 49 kg. Untuk cara berkendaranya sendiri, pol-polan nggak beraturan dengan rata-rata kecepatan 80 kpj. bro-sist yang berdomisili di kediri dan sekitarnya pasti pada tahu macam mana rute tersebut., naik-turun gunung dengan jalan kelok-kelok macam gunung akina  diserial initial-D, yang jago cornering dijamin dah pasti ketagihan lewat jalur ini.

Acara selesai jam 3, mumpung di malang tak lupa bs mampir kopdar bersama rekan blogger malang di rumah makan / warung daun yang tempatnya ajib banget..  ditemani mbah wir punggawa nyobamoto.com, kemudian ada kang uzzy dari fncounter.com dan bikersoak ompuns.

Kopdar di akhiri tepat magrib, selain karena warungnya tutup, bs takut pulang kemalaman. Sampean juga pasti pada tahu ni hari lagi rawan begal. Setelah pamit langsung dech gazz poll menuju kediri. Sesampai di kota batu bs melipir ke spbu untuk mengisi kembali premium beat pop yang sudah mulai haus.. tak lupa jepret odomoternya.,

Odometer Akhir

Setelah itu langsung gazz lagi lanjut pulang ke kediri. Sesampainya di rumah baru dah dihitung dan hasil konsumsi BBM jenis premium honda beat pop tembus 51 km/ liter.

Hasilnya dari mana?? odometer akhir dikurangi odometer awal kemudian hasilnya di bagi dengan jumlah BBM.

854 km – 715 km = 139 km, 139 km/2,7 liter = 51,48 km/liter.

Bro-sist.. itulah sedikit cerita pengalaman bs dalam uji konsumsi BBM hoda beat pop iss.. semoga bermanfaat.,.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply