Yang Kecil Aja Bengal Melanggar Lalin, Apalagi Yang Gedhe,!!!




IMG_7366

BikerShoot.com – Assalamualikum Wr. Wb. Selamat malam bro-sist sekalian,. apa kabar? semoga selalu sehat walafiat. Aamiin,..

Bro-sist,. beberapa waktu ini, jagad blogphere selalu dihebohkan dengan berita-berita soal pelanggaran lalu lintas,. banyak hal,. mulai oknum TNI yang mau ditilang malah marah-marah hingga mobil menteri yang kedapatan melawan arus lalu lintas.

Pelik memang menyoal hal ini, soalnya masih banyak oknum yang bengal dan semena-mena. Aturan berlaku cenderung tajam menghujam ke bawah namun tumpul ke atas. Alhasil rakyat kecil yang harus diayomi justru jadi korban tindakan ini. Perlu digaris bawahi ini adalah tindakan sebagian besar oknum,. Namun tidak sedikit koq aparat-aparat penegak hukum yang masih menjunjung tinggi kebenaran.

Mengkesampingkan soal tersebut, sebenarnya tertib lalin harus diajarkan sejak dini. Mengingat tertib lalin adalah untuk kepentingan dan keselamatan bersama, jangan sampai hal bodoh yang kita lakukan berdampak buruk buruk pada lingkungan dan orang lain.

Dimulai dari mana?? dimulai dari diri sendiri dan keluarga, biasakan diri sendiri untuk tertib lalin kemudian tularkan atau kasih contoh keluarga terdekat seperti istri dan anak tentang pentingnya berkendara safety dan tertib berlalu lintas. Biasakan pakai helm saat berkendara meskipun dekat. Batasi anak dalam menggunakan kendaraan bermotor apalagi bagi yang belum cukup umur.

Sekolah juga penting nih bro-sist,. Kurikulum tentang safety riding perlu. kalau perlu kerjasama dengan dinas terkait agar diadakan sosialisasi pentingnya berkendara aman dan taat pada aturan lalin. Guru musti kasih contoh yang bener,. Ironis Memang terkadang masih ada oknum Guru yang seharusnya jadi panutan melakukan tindakan kurang terpuji. Contoh kecilnya nggak pakai helm saat berkendara,. alhasil anak didiknya ya jadi seperti ini :

IMG_7367

Selain itu aparat penegak hukum juga musti kasih contoh yang bener. Seperti yang saya singgung diatas masih banyak oknum yang menjalankan aturan runcing ke bawah dan tumpul ke atas. Bro-sist sekalian pastinya juga pada tahu,. banyak tuh oknum penegak hukum yang mondar-mandir sana-sini nggak pakai helm saat berkendara, belum lagi motor nggak standart,. minus spion, tidak menyalakan lampu utama disiang hari hingga penggunaan knalpot FF (Free Flow). Coba kalau kita orang kecil yang melakukan demikian pasti ditindak habis.

Nah, pada Akhirnya semua kembali ke diri masing-masing bro-sist, kalau semua sudah sadar akan pentingnya berkendara aman tentunya akan tercipta tertib berlalulintas.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply