Advertisements

(DIY) Cara Menyetel Sorot Lampu Depan New Vario 125 & New Vario 150 Jilid II

 

02632-img_6460

Assalamualaikum bro-sist sekalian,. apa kabar? semoga selalu sehat walafiat. Aamiin,. Bro-sist jauh sebelumnya warungbiker pernah share gimana cara menyetel sorot lampu depan new vario 125 maupun new  vario 150 yang sudah dibekali bulb LED. untuk mengingat kembali mangga klik (disini).

Menyoal hal tersebut, ternyata masih banyak bro-sist sekalian khususnya pembaca warung bikershoot.com yang belum paham benar cara melakukannya. Kendala umum yang ditemui adalah sulitnya menemukan kepala baut setelan yang model kepala bautnya bergerigi. Oleh karena ini kali ini bs mau share cara lainnya untuk menyetel sorot lampu depan vario 125 maupun vario 150. Namun untuk kali ini kudu agak ribet dikit bro-sist, karena musti bongkar-bongkar sikit. tapi bs jamin bro-sist sekalian pasti bisa melakuknanya dengan mudah.

Ok,. langsung saja,. alat yang musti disiapkan adalah sebagai berikut :

  • Kunci pas 10
  • obeng plus (+)

alat untuk  menyetel lampu depan vario 150

Setelah alat siap,. langsung eksekusi dah,. pertama kita harus membuka bagian cover depan,. jika mas bro dan mbak sist belum tahu,. itu lho,. cover yang ada dudukan plat nomornya. cari dibagian belakang skrup kecil, kemudian buka dengan obeng plus yang telah kita sediakan sebelumnya,. putar ke arah kiri,. untuk lebih jelasnya simak gambar berikut ini.

cara-menyetel-lampu-depan-vario-150-pict-2

cara menyetel lampu depan vario 150 pict 3

Jika kedua skrup sudah terlepas,. mangga lanjutkan ke tahap selanjutnya,. yakni melepas covernya dengan cara tarik ke atas,. ingat mas bro dan mbak sist,. tariknya agak keras ya,. wess ndak usah naggung,. dijamin nggak bakalan pecah kq,. posisinya seperti gambar berikut..

cara menyetel lampu depan vario 150 pict 4

cara menyetel lampu depan vario 150 pict 5

Setelah cover terlepas, cari kepala baut setelannya bro-sist,. untuk penampakannya,. monggo simak gambar terlampir berikut ini,.

cara menyetel lampu depan vario 150 pict 6

Jika sudah ketemu, tinggal kita setel ketinggian sorot lampu dengan memutar kekanan atau ke kiri baut setelan tersebut. Jangan lupa, gunakan kuci pas ukuran 10 yang sudah kita siapkan sebelumnya. Oh iya,. saat menyetel ketinggian, lampu harus keadaan nyala ya bro-sist,. Sesuai posisi gambar, jika diputar ke arah kiri maka soro lampu akan naik, jika diputar ke arah kanan maka sorot lampu akan turun.

cara-menyetel-lampu-depan-vario-150-pict-7

 

Jika sudah selesai, maka kembalikan atau tutup kembali cover tersebut,. caranya kebalikan dari cara melepas tadi bro-sist,. posisikan cover pada tempatnya,. pastikan nok cover tepat pada lubang kemudian tekan. Setelah itu pasang kembali skrupnya dan putar ke arah kanan menggunakan obeng untuk mengencangkan dan selamat, mas bro dan mbak sist telah berhasil,. yip-yip,. hura,..

Nah, itu tips singkat cara menyetel sorot lampu new vario 150 dan new vario 150. semoga bermanfaat,.

 

Advertisements
38 Comments

Leave a Reply