24 Juli 2015, 103 SPBU Yang Tersebar di Jakarta, Bandung & Surabaya Siap Edarkan Pertalite

Diposting pada

IMG_7895Mas bro dan mbak sist sekalian,. minggu ini, tepatnya tanggal 24 juli 2015 varian BBM jenis baru yakni pertalite akan resmi diedarkan.

Seperti yang diungkapkan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Depot LPG Pertamina di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (14/7/2015) kepada detik.com. Beliau menuturkan “Kita merencanakan untuk test‎ pertalite itu tanggal 24. Untuk memberi pilihan yang lebih banyak ke konsumen. Sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dimiliki, orang bisa memilih apakah RON 88 (bensin Premium), RON 90 (Pertalite), dan RON 92 (Pertamax),” 

Jadi dapat disimpulkan, pertalite hadir sebagai pelengkap varian BBM yang sudah ada. bukan pengganti BBM jenis premium seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Untuk tahap awal, pertamina akan menghadirkan Pertalite di 103 SPBU yang tersebar di Jakarta, Bandung & Surabaya. Sedangkan untuk Launching awalnya nanti akan diedarkan di SPBU Coco pertamina di jalan Abdul Muis, Tanah Abang.

Untuk harganya masih dirahasiakan, namun menurut bocoran yang beredar akan di patok di harga 8400 rupiah. mengingat pertalite hadir diantara varian BBM premium dan pertamax.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *