Disinyalir, AHM Siapkan Oli Khusus Untuk Mesin new CB150R dan Sonic 150R




Asalamualaikum mas bro dan mbak sist sekalian. Malam lagi pada ngapain?? kalau nggak ada kerjaan., wes nyimak aja artikel warung bikershoot.. #ngarep

Mas bro, mbak bro maupun kang bro sadayana., sesuai judul diatas diam-diam nih, AHM sedang getol meracik formula khusus oli mesin untuk new CB150R dan Sonic 150R. Mendapat secuil informasi dari rekan yang berkecimpung dalam hal ini.. Beliau menuturkan kalau nantinya untuk oli mesin new CB150R dan Sonic 150R tidak menggunakan current AHM oil yang sudah beredar. Jadi, dalam penggantian periodik nantinya tak lagi mengunakan oli MPX 1.  

Tanya kenapa?? bisa jadi gini kang bro dan mbak bro., kalau sampean jeli lihat spesifikasi dari engine new CB150R maupun Sonic 150R bakalan ada perbedaan kapasitas olie mesin dibandingkan dengan engine generasi baru ini.. Jika pada old CB150R kapasitas olie mesin adalah 1 liter untuk penggantian periodik maka untuk engine generasi anyar pada new CB150R maupun Sonic 150R kapasitas oli mesin adalah 1,1 liter untuk penggatian periodik. Seperti sampean semua tahu AHM oil yang sudah beredar untuk kemasan paling besar adalah 1 liter. Jadi tidak mungkin dipaksakan menggunakan MPX 1 maupun SPX 1 untuk penggantian periodik oli mesin. Bicara soal engine, jangan anggap remeh kang bro.. kekurangan oli mesin meski hanya 100 ml bisa berakibat fatal.

Bisa jadi dengan alasan tersebut, AHM perlu meracik oli jenis baru dengan ukuran kemasan yang sesuai dengan kapasitas oli mesin new CB150R maupun Sonic 150R. Bisa saja dikemas dengan ukuran 1,1 liter maupun 1,3 liter kang bro., Untuk jenis olinya full syntetic atau bukan masih belum ada keterangan lebih lanjut. Kuat dugaan “MPX 3” akan menjadi nama dari kemasan oli tersebut.

Namun ini masih sebatas selentingan atau bocoran semata kang bro.. bisa jadi benar adanya, bisa juga meleset dari perkiraan. Sementara itu dikunyah, dan diresapi dulu infonya.. kalau ada yang mau nambahin monggo corat-coret di kolom komentar.., 

Advertisements

Leave a Reply