Cara Menyetel Sorot Lampu Depan Honda new CB150R

cara-menyetel-lampu-depan-new-CB150R-1

Cara Mudah Menyetel Sorot Lampu Depan Honda new CB150R – Selamat sore mas bro dan mbak sist sekalian,. setelah sebelumnya kmt berbagi tutorial cara melepas spakbor belakang / rear fender new CB150R (klik disini),  maka pada kesempatan kali ini kmt akan berbagi tutorial bagaimana cara menyetel sorot lampu depan new CB150R.

Sebagaimana kita ketahui bersama, new CB150R dibekali lampu utama LED, yang tentunya punya pancaran sinar lebih menyilaukan dibanding lampu biasa / bohlam konvensional pada umumnya. Karena hal tersebut, setting pancaran/sorot lampu mutlak dilakukan sesuai kebutuhan agar tidak merugikan pengendara lain. Namun, banyak ditemui kasus dimana mas bro dan mbak sist sekalian bingung atau kesusahan bagaimana cara setting sorot lampu depan new CB150R yang sudah LED tersebut. Oleh karena itu mari kita praktek/belajar bersama bagaimana cara setting lampu depan new CB150R  yang benar.

  1. Terlebih dahulu kita siapkan alat/toolsnya dulu bro-sist, yakni obeng panjang dengan mata (+). Sesuaikan kebutuhan, jangan terlalu besar yang mana tidak bisa masuk lubang setelan dan jangan pula terlalu kecil.cara menyetel lampu depan new CB150R (2)
  2. Setelah alat/tools yang berupa obeng (+) tersebut telah siap, maka langkah selanjutnya adalah posisikan kendaraan new CB150R mas bro dan mbak sist sekalian lurus dengan di standart tengah (jawa=dijagang tengah).
  3. Kemudian cari baut setelan lampu depan new CB150R, yakni di bawah lampu utama (perhatikan gambar berikut).cara menyetel lampu depan new CB150R (3)
  4. Sambil mesin dinyalakan agar lampu utama menyala,putar baut setelan tersebut (lihat gambar) dengan obeng (+) yang kita siapkan tadi. Putar obeng  ke arah kanan maka pancaran / sorot lampu new CB150R akan naik (atas) dan putar obeng ke arah kiri maka pancaran / sorot lampu new CB150R akan turun (bawah).
  5. Silahkan mas bro dan mbak sist sekalian setting pancaran / sorot lampu depan new CB150R tersebut sesuai kebutuhan. Untuk hasil maksimal, sebaiknya dilakukan di tempat yang minim cahaya, lebih afdol lagi saat malam hari.
  6. Setelah semua proses selesai, coba kendarai keliling jalan sekitar untuk memastikan setting pancaran / sorot lampu depan yang kita lakukan sudah sesuai dengan yang kita butuhkan. Jika belum sesuai maka lakukan langkah no. 4 untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Itulah sedikit tutorial cara setting/menyetel sorot lampu depan new CB150R. Semoga bermanfaat,..

Iklan

19 thoughts on “Cara Menyetel Sorot Lampu Depan Honda new CB150R

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s