Apapun Merknya, Motor Ayam Jago ya SATRIA

Suzuki Satria FU

Ini hanya pengalaman unik yang kmt alami kemarin pagi,. Singkat cerita kmt sama asisten berangkat kerja beriringan naik motor. kmt naik sonice (Honda Sonic 150R)  dan asisten naik scoopet (Scoopy eSP). Karena ditengah perjalanan asisten mengeluh kalau matanya sakit dan berair maka diputuskan untuk menitipkan salah satu motor di penitipan 24 jam yang lokasinya di pinggiran jalan raya kediri-tulungagung atau tepatnya di  ds. Ngadiluwih kediri.

Disepakati yang di titipkan adalah si sonice, karena asisten kekeh ogah kalau dibonceng naik si sonice. Tidak berlama-lama langsung saja kmt dorong masuk ke dalam penitipan dan disapa sama mbak-mbak yang jaga,.

Kmt : mbak, selamat pagi,. Mau nitip motor bisa mbak??

Mbak : bisa mas, sampean taruh situ aja,. Jangan dikunci ya, nti biar ditata sama pegawai lain. Nitipnya nginep nggak mas??

Kmt : nggak mbak, nanti siang saya ambil. Terimakasih.

Kmt pun pergi dan dikasih nomer sabagai tanda titipan sepeda motor. Perjalananpun kmt  lanjutkan dengan naik scoopet tandem sama asisten. Rute pertama adalah mengantar asisten ke tempat kerja dan kmt lanjut gazzz ke ds. Mojo, karena kebetulan ada “tugas negara” disana.

Setelah “tugas negara” kelar, kmt mengajak salah satu rekan untuk mengambil si sonice di penitipan. Singkatnya, ambil rute dari mojo ke ngadiluwih lewat “tambangan”dengan membayar 2000 perak saja . Tambangan sendiri adalah jembatan yang dimuat dari bambu dan kayu yang ditata sedemikian rupa melintasi sungai brantas. Kalau yang nggak terbiasa ya ngeri juga lihat “tambangan” yang melintasi sungai dengan kedalaman 10-15 meter tersebut. Namun,karena ”tambangan” adalah jalur tercepat yang hanya menempuh jarak 3 km dari ds. Mojo ke ds. Ngadiluwih, ya gazzz truss,.. Dari pada kembali melalui rute kota kediri yang berjarak 20 km atau rute kota tulungagung yang berjarak 25 km.

Sekitar 15 menit perjalanan, kmt dan rekan telah sampai di penitipan. Tak berlama-lama kmt langsung masuk ke tempat penitipan tersebut.

Kmt : permisi, mbak saya mau ambil motor,.

Mbak : iya mas, tunggu bentar ya biar dikeluarin motornya,.

Kemudian mbak yang jaga memanggil pegawai lain untuk mengelurkan motor sudah terparkir rapi di dalam penitipan,.

Mbak : Mas, bantuin nih ada yang ambil motor,.

Penjaga : iya,. Motornya apa??

Mbak : Itu SATRIA hitam,. (sambil menunjuk si sonice)

Kmt : bengong,. (dalam hati sambil mikir SATRIA???)

Anehnya,. Mas-mas penjaga tersebut juga iya,..in aja sambil ngeluarin si sonice. Untuk biaya penitipan yang terhitung sekitar 6 jam kmt harus membayar 3000 perak,. Cukup murah mengingat tanggung jawab yang dipikul dari penitipan tersebut.

Jadi???

Jadi, first mover suatu produk itu memang punya dampak yang luar biasa. Kalau kita tarik mundur, sonic CBU memang hadir lebih dulu dibanding SATRIA, Namun karena harganya yang overprice di kala itu menjadikan sonic CBU kurang populer. Jadi masyarakat umum kurang begitu banyak yang tahu. Bandingkan dengan SATRIA dengan status lokal dan harga relevan di kala itu menjadikannya motor ayam jago populer. Hampir semua lapisan masyarakat mengenal SATRIA.

Dengan hadirnya SONIC maka motor ayam jago yang seliweran di jalan raya nggak melulu SATRIA. Namun,masyarakat umum yang kurang begitu melek dengan teknologi informasi akan tetap beranggapan bahwa motor ayam jago ya Cuma SATRIA doang,.

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Apapun Merknya, Motor Ayam Jago ya SATRIA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s