Honda SFA 150 Road Legal, Akankah Jadi Lawan Yamaha MT-15 / X-abre 

Honda SFA 2016 Road Legal - Versi jalan Raya (1)

Honda SFA 150 Road Legal, Akankah Jadi Lawan Yamaha MT-15 / X-abre – Kmt ingat betul saat HBD (Honda Bikers Day) 2015 di pacitan tanggal 21 November 2015 silam, Kmt dan beberapa rekan blogger senior lainnya berkesempatan untuk ngobrol langsung dengan salah satu petinggi AHM yakni Bapak Margono Tanuwijaya.  Dalam kesempatan tersebut kmt mengajukan pertanyaan perihal kans AHM untuk menghadirkan sport tandingan guna menghadapi Yamaha MT-15 / X-abre. Bapak Margowo Tanuwijaya menanggapi bahwa untuk saat ini AHM masih konsen ke New CB150R dan new Sonic 150R, belum mengarah ke arah situ. Namun di akhir permbicaraan Bapak Margono Tanuwijaya Menambahkan “ strategi tidak mungkin kita bicarakan, kalau kita ungkapkan bukan strategi namanya” sambil tersenyum lebar. 

Via GreatBiker, Bahwa pada gelaran the 20th Hong Kong Show atau mudahnya disebut pameran sepeda motor di hongkong, termonitor adanya Honda SFA 150 Road Legal atau versi jalan raya. Konsep honda SFA 150 ini sudah menjadi buah bibir setahun belakangan ini semenjak pertama kali diperkenalkan oleh Honda di IMOS 2014 kemudian berlanjut di Osaka Motorcycle Show danTokyo Motorcycle Show maret 2015 kemarin.

Untuk spesifikasi mesin honda SFA 150 Road Legal ini di kabarkan mirip dengan spesifikasi mesin Honda CB150R Streetfire generasi pertama,yaitu memiliki kubikasi 149.5cc  dengan power  16,9 hp @ 10.500 s torsi 13 Nm @ 7.500  , dengan Ukuran Bore adalah 63,5 mm dan 47,2 mm .

Sudah jadi kebiasaan honda ketika menghadirkan concept bike kemudian diterusan ke road legal bike maka kemungkinan besar akan dipasarkan juga. Rumornya sih akan jadi produk global dan akan mempunyai desain berbeda menyesuaikan regulasi tiap negara.Namun, kembali lagi ke strategi marketing tiap pabrikan, Perlu tidaknya produk tersebut dilansir dan tentunya diperhitungkan juga jangan sampai memakan pangsa pasar produk terdahulu.

Harapannya sih honda SFA 150 Road Legal bisa dipasarkan ditanah air agar Yamaha MT-15 / X-abre tidak main sendirian. Sebagaimana kita ketahui bersama Yamaha MT-15 / X-abre hadir untuk melengkapi line up motor sport Yamaha dengan positioning Harga di atas NVA dan dibawah YZF R15.

Mungkinkah ini jawaban atas senyum lebar Bapak Margono Tanuwijaya saat itu?? Kita tunggu saja bro-sist,. Biarkan waktu yang akan menjawab.

 

 

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Honda SFA 150 Road Legal, Akankah Jadi Lawan Yamaha MT-15 / X-abre ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s