Tak Hanya Solar dan Premium, Per 5 Januari 2016 BBM Jenis Pertalite dan Pertamax Juga Turun Harga

IMG_8498

Tak Hanya Solar dan Premium, Per 5 Januari 2016 BBM Jenis Pertalite dan Pertamax Juga Turun Harga – Mengikuti jejak BBM jenis Solar dan Premium, maka per 5 januari 2016 BBM jenis pertalite dan pertamax juga mengalami penurunan bro-sist. pertalite mengalami penurunan harga sebesar Rp. 250,- jika sebelumnya Rp. 8.200/liter maka per 5 januari 2016 nanti menjadi Rp. 7.950/liter. Sedangkan Pertamax mengalami penurunan harga sebesar Rp. 200,-. Jika sebelumnya Rp. 8.650/liter maka per 5 januari 2016 menjadi Rp. 8.450/liter.

Sebelumnya, harga premium dan solar juga turun pada 5 Januari 2016 bro-sist., Mengutip dari laman detik finance berikut kata Menteri ESDM Sudirman Said, saat mengumumkan penurunan harga BBM di Istana Negara, beberapa waktu lalu.

“Harga Premium dari Rp 7.300/liter turun jadi Rp 6.950/liter ini harga keekonomian, tapi karena ada pungutan dana ketahanan energi Rp 200/liter untuk premium, maka harga Premium jadi Rp 7.150/liter, atau turun Rp 150/liter,” 

“Sedangkan untuk harga solar dari Rp 6.700/liter harga keekonomiannya saat ini Rp 5.650/liter itu sudah termasuk subsidi Rp 1.000/liter, kemudian ditambah dana ketahanan energi Rp 300/liter untuk solar, jadi harganya Rp 5.950/liter,” 

Wessss serbu aja bro-sist.. mumpung lagi pada turun harga nih.. by the way.. bro-sist sering pakai BBM jenis apa?? monggo coretanya di kolom komentar.

Baca juga :

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Informasi dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Tak Hanya Solar dan Premium, Per 5 Januari 2016 BBM Jenis Pertalite dan Pertamax Juga Turun Harga

  1. Evan berkata:

    BBM turun tp stok di SPBU sering habis,padahal sblm harga turun,jarng ad stok habis,apa ad unsur kesengajaan dr pertamina?

    Suka

    • Marnu Triono berkata:

      bisa jadi demikian,. namun kita nggak boleh berburuk sangka dulu,. pasalnya kebanyakan masyarakat sudah tahu akan harga yang BBM yang fluktuatif,. jadi ketika harga bbm turun maka masyarakat khususnya penjuala bensin eceran cenderung ambil atau kulak dari biasanya,. Kanapa?? karena ditakutkan harga kembali naik lagi,.

      Suka

  2. Evan berkata:

    Gtu,jd mumpung lg turun harga kulak sbnyak2nya,smpe titik darah pghabisan,eh bukan tp sampe titik bensin pnghabisan 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s