Terkadang Kesempatan Pelaku Kejahatan Timbul Dari Kecerobohan Kita Sendiri




  
Bro-sist.. seperti kata bang napi di salah satu stasiun tv swasta kala itu “kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, melainkan karena adanya kesempatan. waspadalah! waspadalah!” Sesuai kata bang napi tuh., kalau kita cermati kesempatan pelaku kejahatan terkadang juga timbul dari kelalaian diri kita sendiri.

Seperti gambar terlampir. diatas., kmt temui saat menonton kesenian tradisional jaranan di salah satu desa di kediri. Kunci motor pada sepeda motor honda absolute revo dibiarkan menancap dan sang pemilik ntah dimana. Alhasil kmt dan rekan musti nungguin tuh motor sampek sang empunya kembali. takutnya di bawa orang tak bertanggung jawab.

Seperti kmt sebutkan sebelumnya.. dengan kelalain sang pemilik tentunya sepeda motor yang terpakir di pinggir jalan tersebut akan menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. ya khususnya pencuri dengan mudah bawa lari tuh motor.

Jadi biasakan mulai dari diri sendiri untuk selalu waspada.. saat tinggalkan sepeda motor pastikan kunci sudah diambil bro-sist., selalu kunci stang setir.. bila perlu tambah kunci ganda. Kalau kelupaan trus motor tuh raib bijimana?? penyesalan selalu datang belakangan., kalau kata orang jawa sih “jatukno”, “jatukno lek dikunci” “jatukno lek bla bla bla”

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply