Diam – diam Honda Lakukan Survey Pengguna Matik di Bali, Fokus pada Beat 125, PCX Lokal dan Maxi Skutik 150 CC




  
Bro-sist., geliat honda untuk mempertahankan tahta matiknya di tanah air masih bergulir. Meski Beat sudah jadi raja matik, nyatanya honda masih getol untuk melakukan update dengan menggali data dari konsumen pengguna matik.

Seperti yang dilaporkan bro mahardika di laman dikamagz yang merupakan bagian dari balimotoblog bahwasanya desember 2015 lalu diam-diam ada yang melakukan survey kepada 30 pengguna motor matik di salah satu hotel di bali, yakni Hotel Aston Denpasar. Dari 30 pengguna tersebut mayoritas adalah vario 150 dan PCX.

Survey difokuskan pada 3 matik yang bisa jadi akan brojol ditanah air. yakni Beat 125, PCX Lokal dan Maxi Skutik 150 cc. Ok, kita coba bahas satu – satu.

1. Beat 125

Hal ini sesuai dengan apa yang dibahas lek iwan banaran lewat mimpinya (klik disini). Ok., nggak diperpanjang lebar, karena ini masih sebatas survey bisa jadi akan terealisasi bisa juga tidak, tergantung pasar juga. Mau nggak nerima?? atau lebih prefer dengan skutik baru 125 cc. maksd kmt pendamping beat. Masih 50 : 50 perlu nggak perlu.. pasalnya hanya dengan 110 cc saja beat sudah jadi skutik terlaris tanah air. Namun Jika dilihat dari life cyclenya.. memang perlu upgrade kubikasi karena kompetitor terdekat sudah lakukan hal ini dengan mio M3 125.

2. PCX Lokal

Ditanah air PCX masih bisa diterima, namun karena statusnya yang CBU tentu nggak worth to buy di banding kompetitornya yakni NMax 155 yang dibanderol 28 jutaan untuk versi ABS. Nah, meskipun dilokalkan tidak serta merta menjadikan PCX mampu mengimbangi laju NMax jika model dan fiturnya masih sebatas itu saja. Ok, kita bandingkan kedua fiturnya.. kita ambil 2 poin saja.. Lampu utama sama – sama LED, Rem CBS Single disk depan dan rem tromol belakang untuk PCX v.s Dual Disk depan belakang dengan ABS untuk Nmax. Untuk fitur lainnya sampean semua pasti sudah pada tahu.. Kalau sampean cari maxi skutik yang Value for Money tentu pilihan jatuh pada Nmax karena fitur yang diusung lebih banyak dibanding PCX. Beda lagi kalau sampean Fanatik merk. Jadi., dalam survey tersebut, perihal PCX lokal bisa jadi hanya decoy samata.. atau bisa jadi sebagai acuan bahwa langkah yang diambil untuk tidak melokalkan PCX sudah benar. Pasalnya dalam survey tersebut ada celetukan ada yang mau beli nggak jika PCX di banderol 28 Juta?? Monggo dinilai sendiri dah..

3. Maxi Skutik 150 CC

Masih kata bro mahardika., dalam survey tersebut, pengguna matik disuguhkan gambar matik desain all new dengan lampu depan sipit. Nah, bisa jadi inilah maxi skutik yang disiapkan honda untuk menghadang laju NMax. Perihal penamaan masih belum jelas Bro-sist., santer terdengar., dan informan kmt juga menyebutkan “Forza 150” akan jadi pilihan. Tapi, sebelum produk benar -benar rilis perihal nama masih sebatas spekulasi. Namun, line up maxi skutik bisa dikatakan 90% siap rilis. Kita tunggu aja dech., 

Perlu kita ketahui bersama, Honda berusaha menyiapkan produk all in one pack., mudahnya honda bakal menyiapkan semua line up produk yang dapat mengcover semua lini kebutuhan. mulai moped, skutik hingga big bike. Jadi jangan heran, jika nantinya bakalan ada motor terbaru brojol ditahun 2016 ini. 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply