First Ride Impression All New CBR150R, Handling Mantab, Tarikan Responsif Bro-sist,.

Sebagaimana bro-sist ketahui, sabtu lalu (2/4/16) Kmt dan beberapa rekan jatimotoblog lainnya berkesempatan untuk turut serta memeriahkan Launching All New CBR150R di Surabaya.

Seperti kmt jelaskan di artikel terdahulu (klik disini) acara dilakukan di dua tempat berbeda. Untuk prosesi launching dihelat di SUTOS dengan menghadirkan RAISA sebagai guest star di puncak acara selain itu ada diwarnai juga dengan Sales Exhibition, Fotografi Kontes, Coaching Clinic Pembalap dan Booth OHC. Untuk kemeriahan acaranya.. biarkan gambar terlampir berikut ini yang menggambarkan.

launching All New CBR150R Surabaya

Untuk lokasi kedua ada di Grand Pakuwon, Surabaya bagian Barat berbatasan dengan Gresik. Khusus di Grand Pakuwon oleh MPM di Fokuskan sebagai tempat testride All new CBR150R dengan hiburan akustik.

Kmt dan rekan jatimotoblog lainnya diberikan kesempatan untuk tesride All New CBR150R di tempat yang telah disediakan dengan jarak tempuh yang kalau ditotal sekitar 100 meter yang terbagi menjadi 2 lajur.

First Ride Impression All New CBR150R, Handling Mantab, Tarikan Responsif Bro-sist, (3)

Karena antrian peserta yang cukup banyak, Oleh advisor Test Ride kami hanya hanya diberi kesempatan melakukan putaran sebanyak 2 kali saja. Disediakan Jaket, Sarung Tangan dan Helm yang wajib dipakai saat melakukan test ride. Ini prosedur wajib safety riding bro-sist.,

Meski hanya 2 putaran saja,. Bukan berarti kita tidak bisa merasakan sensasi berkendara dengan All New CBR150R bro-sist,. Justru dengan mencoba motor dengan sedikit putaran saja kita bisa merasakan enaknya motor, berarti motor tersebut ya enak untuk dikendarai,.simple kan,.  Bahkan menurut kmt pribadi, jika hanya dengan melakukan sentuhan sedikit saja sudah bisa merasakan feelling yang positif dengan motor, maka itu sebagai tanda awal bahwa motor diracik dengan paket yang komplit sesuai dengan kebutuhan.

Bicara soal kebutuhan yang kmt maksud disini, bukan berarti motor harus kenceng, power gede dkk,. Motor itu ya sepaket, satu kesatuan mulai dari desain, handling dan power disesuaikan. Bukannya begitu bro-sist??First Ride Impression All New CBR150R, Handling Mantab, Tarikan Responsif Bro-sist

Ok,. Sekarang kita ulas bagaimana kesan pertama kmt saat mengendarai All New CBR150R. Tidak berlebihan jika tagline yang diusung adalah “Own The Ride” karena memang secara handing All New CBR150R nurut banget untuk diajak meliak-liuk sesuai mau kita,. Hal ini tidak terlepas dari bobot yang dimiliki oleh ALL New CBR150R tersebut yakni 135 kg saja, bandingkan dengan New CBR150R sebelumnya yang memiliki bobot 143 kg. Selain itu juga ditunjang dengan ukuran ban depan 100/80 -17 dan ban belankang 130/80 – 17 yang menjadikan handling makin mantab saja.

Torsi yang dimiliki oleh mesin near square All New CBR150R yang lebih besar dari versi sebelumnya (13,7 N.m vs 13 N.m) semakin mengakomodir kita untuk memainkan motor di rpm bawah. Tarikan mesin terasa responsif, dengan perpindahan gigi halus di rentang rpm yang pendek khas mesin Over Stroke. Ya meski disebut engine near square tetap saja strokenya lebih panjang dari diameter borenya. hehehehe

Bicara soal stabilitas kmt enggan berbicara lebih banyak, pasalnya dengan trek yang jaraknya sekitar 100 m saja kmt tidak dapat menggali top speed yang dimiliki All New CBR150R sehingga stabilitas motor saat kecepatan tinggi belum bisa kmt nilai. Akan tetapi, jika menilik panjang Swing Arm yang melar dari versi sebelumnya (526 mm vs 513 mm)tentunya stabilitas motor akan meningkat.

Ngomongin soal peredam kejut, suspensi teleskopik depan dan suspensi tunggal belakang yang menggunakan link (pro link) memainkan perannya secara apik,. Getaran roda depan maupun belakang mampu diredam dengan baik, sehingga berkendara makin nyaman.

First Ride Impression All New CBR150R, Handling Mantab, Tarikan Responsif Bro-sist, (2)

Last, itulah sedikit impresi riding yang kmt rasakan saat test ride ALL New CBR150R di Grand Juction Surabaya minggu lalu, semoga dapat dijadikan wawasan buat bro-sist sekalian.

Oh iya,. Sebagai tambahan, kenapa All New CBR150R tidak menggunakan shock depan USD (Up Side Down)?? Bapak Bondan Priyoadi selaku Head Division HC3 PT MPM Motor munuturkan bahwa All New CBR150R menawarkan motor dengan paket secara keseluruhan bukan hanya menarik di satu bagian saja.  Paket tersebut mulai dari engine yang responsif dan bertenaga dengan garis desain yang tajam dan racy yang dilengkapi fitur terbaru (Lampu LED, Speedo Full Digital dll) sehingga dirasa belum perlu menyematkan shock USD untuk All New CBR150R, karena shock teleskopik bawaan All New CBR150R sudah cukup mengakomodir kenyamanan dalam berkendara dengan desain yang menarik. Masih kata pak Bondan, shock USD cenderung lebih keras jika disematkan pada motor dengan mesin kapasitas 150 CC sehingga mengurangi kenyamanan saat berkendara . Selain itu harga yang tidak kompetitif menjadi pertimbangan lain sehingga belum saatnya All New CBR150R menggunakan shock depan USD.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Baru dan tag , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke First Ride Impression All New CBR150R, Handling Mantab, Tarikan Responsif Bro-sist,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s