Performa Desmo, Alasan Lorenzo Gabung Dengan Ducati




Bro-sist, tanggal 18 April 2016 Lalu, baik Yamaha serta Ducati secara resmi megumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Lorenzo. Yamaha mengumumkan bahwa Lorenzo secara resmi berpisah dengan tim balap yang membesarkan namanya tersebut. 8 tahun dilalui sejak naik kelas para raja dengan mengoleksi kemenangan 41 kali balapan dan 99 podium tentunya akan jadi kenangan pembalap spanyol tersebut. Sedangkan Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Lorenzo untuk menggeber desmo musim 2017-2018.

Banyak yang berpendapat situasi yang kurang menyenangkan di yamaha serta nilai kontrak yang disodorkan jadi biang kesanggupan lorenzo berlabuh ke ducati. Salah satu media ternama di Spanyol, Marca menulis kalau nilai kontrak Lorenzo pindah ke Ducati mencapai 25 juta Euro. Kalau di rupiahkan dengan kurs saat ini, nilai kontrak Lorenzo mencapai Rp 370 miliar untuk dua musim balapan yakni musim 2017 dan 2018.

Selain itu bisa jadi ajang pembuktian Lorenzo yang yakin akan sukses saat berlabuh di tim merah nanti. Sebagaimana kita ketahui bersama rekan setim lorenzo di Yamaha saat ini yakni Rossi gagal total saat membela tim Ducati musim 2011-2012 lalu.

Faktor lain yang membuat Lorenzo kepincut untuk membela tim merah adalah performa ducati saat ini. Seperti dikatakan Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director. Katanya, kontrak terjadi karena peluang Ducati meraih juara. Tersirat, bahwa desmo lebih baik dari motor lainnya saat ini, dengan akselerasi dan top speed yang dimiliki serta handling yang mudah untuk bermanuver bak motor pabrikan jepang lainnya jadi modal utama. Tinggal menunggu pembalap dengan mental juara yang menungganginya.

Tinggal menunggu kiprah Lorenzo nanti, akankah sukses seperti Stoner atau malah gagal total seperti Rossi. Selain itu tandem lorenzo di ducati masih menyisakan misteri, tinggal mana yang akan dipertahakan. Dovi menang pengalaman, Iannone menang nekat,.

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply