Advertisements

Duet Maut Rantai WilWood 428 & Gir Megapro Mata 46 Bikin Honda Supra X 125 Lari 135 kpj

  
Bolehlah sikit-sikit bilang gila macam john hendy of mars karena Honda Supra X 125 yang nota bene dari lahir dibekali gir depan 14 dan belakang 35 dengan rantai ukuran 420 harus warungbiker lengserkan dan diganti dengan gir depan 14 dan belakang 46 dengan rantai ukuran 428. 

Mau ngetril mas?? ngiahahaha.. ya bolehlah disebut seperti itu. Nih motor adalah tunggangan warungbiker pribadi yang hari ini dioperasi dengan menyematkan gir yang ukurannya lebih cocok untuk ngetril jika disematkan pada motor bebek ketimbang buat motor komuter perkotaan apalagi jarak jauh.

Kondisi rantai bawaan yang sudah kemrosak nggak karuan dan gir yang matanya mulai tajam memaksa warungbiker untuk melengserkannya dan menggantinya dengan rantai merk wilwood dan gir belakang Honda Megapro.

Kenapa harus pakai gir segedhe mata 46?? 

Berhubung kmt dapetnya gratis ya nggak ada salahnya dimanfaatkan sekaligus berexperimen, walaupun sudah kelihatan gimana hasilnya. 

Tarikan dijamin enteng kebangetan, dengan nafas motor yang super cekak. kurang dari 100 meter dah nyampai tuh gigi 4 kepake.. Heehe.. Keuntungannya mudah banget dan pake banget kalau mau di buat wheelie.. xixiixixi

Bicara soal top speedya ini yang jadi kelemahan, bro-sist jangan kaget jika Honda Supra X 125 warungbiker bisa tembus 135 kpj on speedo.

Kq bisa?? ya seperti sampean semua tahu sensor speed Honda Supra X 125 berapa di gir depan, karena putaran mesin yang kelewat cepat dan enteng sebagai akibat perbandingan gir 14 : 46 tersebut maka otomatis sensor speed bacanya ya gila-gilaan. Namun kalau realnya sih mungkin nggak sampai 80 kpj. ntar warungbiker update lagi speed on GPS nya.,  

 

Advertisements
5 Comments

Leave a Reply