Advertisements

Hasil Race MotoGP Prancis 2016 : Lorenzo tak Terbendung, Rossi Buat Gemuruh & Vinales ke-3

Hasil Race MotoGP Prancis 2016  Lorenzo tak Terbendung, Rossi Buat Gemuruh & Vinales ke-3

Ronde ke-5 dalam rangka MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Lemans Prancis menyisakan PR besar buat michelin selaku pemasok kulit bundar alias ban di kelas para raja. Meski Lorenzo bilangnya enak karena konsisten saat latihan bebas hingga keluar jadi juara saat race nyatanya banyak pembalap lain yang masih berjibaku saol setup motor,. Parahnya lagi saat race pada gelimpungan mencium gravel. Setidaknya ada 9 pembalap yang jatuh dimulai dari Redding kemudian menyusul  ada Hernandez, Crutchlow, Rabat, Iannone, Dovisiozo, Marquez, Miller dan Smith. Dari 9 pembalap tersebut hanya marquez yang kembali ikut race hingga bubaran dan finish di urutan 13 dengan mengoleksi 3 poin.

Sesuai prediksi, Lorenzo bakalan kabur duluan saat race karena memang itu kebiasaan dia,. Hehehe. Yang bikin gemuruh di tribun penonton ya tetep rossi kala ambil alih posisi ke-3 Marquez saat balapan sisa 16 lap kemudian bikin sorak gembira lagi kala overtake dovisiozo 1 lap berikutnya dan mengambil alih posisi ke-2. Setelah itu Dovisiozo dan Marquez masih mengekor Rossi hingga petaka datang saat balapan sisa 13 lap. Marquez dan Dovisiozo crash berjamaah karena kehilangan grip ban depan. Selain faktor komponen ban yang kelihatan copot saat tayangan lambat diputar bisa jadi Marquez dan Dovisiozo memaksakan diri untuk ngejar pace nya Rossi yang dah mulai kelihatan enak.

Dengan crash berjamaah Marquez dan Dovisiozo yang dapat untung ya pembalap dibelakangnya macam Vinales dari tim Suzuki Ecstar. Meski balapan itu butuh usaha selain motor yang kencang dan pembalap yang mumpuni, nyatanya faktor luck alias beruntung juga jadi penentu pembalap bisa naik podium. Contohnya ya Vinales ini,.. Menariknya, Vinales pecah kebuntuan Suzuki yang kangen podium di MotoGP. Terakhir kali Suzuki naik podium di GP Brno musim 2008. Good job,.

Hasil Race MotoGP Prancis 2016

Advertisements
4 Comments

Leave a Reply