Maverick Vinales Berlabuh ke Tim Biru Yamaha

Maverick Vinales Berlabuh ke Tim Biru Yamaha

Sobat pembaca sekalian, podium ke-3 yang diraih pada race Lemans minggu lalu tidak membuat vinales bertahan di Tim Ecstar Suzuki, Justru podium 1-2 yang diraih Yamaha saat itu  semakin menguatkan keputusan vinales untuk bergabung ke tim biru Yamaha.

Media ternama spanyol yakni solomoto.es   yang kali pertama menghembuskan kabar tersebut. Vinales di daulat untuk  mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Lorenzo setelah bergabung dengan ducati, sekaligus menjadi tandem Rossi di tim biru Yamaha untuk musim 2017 hingga 2018. Keputusan sekaligus pengumuman resmi perihal kepindahan Vinales ini akan di lakukan saat press conf jelang ronde 6 MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Mugello Italy pada kamis (19/5) esok.

Tim Yamaha bisa dikatakan tim yang paling realistis untuk tempat berlabuh vinales guna meraih gelar juara dunia di musim mendatang. Untuk saat ini, setelah diberlakukannya ECU seragam di kelas MotoGP, tim yamaha dikatakan tim yang memiliki motor sempurna di banding lainnya. Apabila dibandingkan dengan suzuki  sendiri tentunya Yamaha punya nilai lebih berbekal konsistensi dan pengalaman di kelas para raja tersebut.

Dengan kepindahan Vinales sendiri ke tim Biru Yamaha maka ada satu tempat di tim Suzuki yang kosong. Rumornya salah satu andrea dari tim ducati akan berlabuh untuk membela tim suzuki sekaligus menjadi tandem Aleix Espargaro, pasalnya hingga saat ini tim Ducati belum memutuskan siapa tandem Lorenzo di tim Merah yang bermarkas di bologna tersebut.

Sedangkan pembalap yang dipastikan sudah mendapat tempat untuk musim 2017 yakni Valentino Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo di Ducati, Jonas Folger di Tech3, Bradley Smith dengan KTM, Sam Lowes di Aprilia dan Maverick Vinales di Yamaha meski secara resmi belum diumumkan.

 

Iklan

One thought on “Maverick Vinales Berlabuh ke Tim Biru Yamaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s