Advertisements

Didepak Ducati, Iannone Resmi Gabung Suzuki

Didepak Ducati, Iannone Resmi Gabung Suzuki

Bro-sist,. Silly season atau musim tawar-menawar dalam gelaran balap motoGP umumnya terjadi saat jeda musim balapan yakni antara seri ke-9 dan Seri ke-10, yang kalau dimusim 2016 ini selepas seri Jerman dan sebelum seri Austria. Ada tuh 4 minggu berselang yang umumnya digunakan tiap pembalap yang habis masa kontraknya untuk tawar-menawar dengan tim sendiri taupun dengan tim lain.

Namun lain halnya dengan musim 2016 ini yang sejak seri pertama Qatar dah ada nama Valentino Rossi yang perpanjang kontrak dengan Yamaha untuk musim  2017 dan 2018. Kemudian muncul nama-nama lain yang dipastikan sudah mendapat tempat untuk musim depan  yakni Jorge Lorenzo di Ducati, Jonas Folger di Tech3, Bradley Smith dengan KTM, Sam Lowes di Aprilia, Maverick Vinales di Yamaha, Marquez dan Pedrosa di Honda. Setelah itu munculah nama Dovisiozo yang dipilih ducati untuk mendampingi Lorenzo di Ducati dan Secara Otomatis Iannone didepak dari ducati.

Kalau boleh kasih omongan,. Menurut warungbiker sendiri, didepaknya iannone dari ducati tentunya nggak jauh-jauh  dari prestasi Ianonne yang sejak awal musim dah bikin geram tim ducati. Meski sempat kasih podium di Seri Austin namun ulahnya di seri Argentina yang bersenggolan dengan Dovisiozo saat tinggal 1 lap tentunya bikin  tim yang sudah kerja keras sulit melupakan begitu saja. Selain itu pertimbangan lainnya adalah dovisiozo lebih kalem sehingga bisa jadi tandem buat siapa aja,. Seperti sampean ketahui sebelumnya Lorenzo sedikit baper soal rekan setim.

Selepas didepak dari Ducati, iannone lansung berlabuh ke tim biru Suzuki yang memang ada 1 kursi kosong selepas Vinales hengkang ke Yamaha. Hal ini disampaikan langsung oleh Davide Brivio tim manager Suzuki Esctar via laman motoGP.com

” Kami senang Andrea telah bergabung di Tim kami untuk dua tahun ke depan . Dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP ™ dan ia juga sangat bersemangat dan termotivasi. Ini sesuai dengan filosofi balap kami . proyek teknis kami terus meningkat sejak debut kami pada tahun 2015 dan kami bekerja keras untuk membuat GSX – RR yang sangat kompetitif sehingga dapat membalap secara kosisten dan meraih kemenangan secepat mungkin . Kami ingin pengendara yang bisa membantu Suzuki terus berkembang. Andrea adalah pembalap yang cepat yang memiliki rasa haus untuk sukses dan gaya balapnya sesuai dengan karakteristik mesin kami , karena itu memberi kita harapan baik untuk kerjasama yang positif . Tahun keempat di MotoGP ™ Iannone merupakan pembalap berpengalaman dimana seluruh tim akan mendapatkan keuntungan . “

Nah,. Untuk sepak terjangnya baru bisa dilihat musim depan bro-sist,. Pasalnya musim 2016 ini baru memasuki ronde ke-6 yang akan berlangsung di sirkuit Mugello Italy,. Yang mana FP1 akan berlangsung beberapa jam lagi,. Jadwal lengkapnya simak nest artikel yak,.. ciao,.

 

Advertisements

Leave a Reply