Klaim Top Speed & Konsumsi BBM Supra GTR 150

Klaim Top Speed & Konsumsi BBM Supra GTR 150

Bro-sist,. Sebagaimana kita ketahui bersama beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis motor terbarunya untuk melengkapi line up kelas bebek bertajuk Supra GTR 150. Motor bebek super yang diperuntukan untuk riding dijalan mulus perkotaan hingga adventure dijalan becek ini  mengusung mesin yang sama dengan New Sonic 150R,. hanya berbeda pada setingan ECM yang digunakan.

Mesin tersebut berkontruksi near square, diameter 57,3 mm dan langkah 57,8 mm dengan kepala silinder dibekali kem sebanyak 2 biji atau disebut DOHC 4 klep serta roller Roker Arm.

Untuk pasokan bahan bakar tentunya menggunakan sistem injeksi khas Honda yakni PGM-FI tipe close loop yang dibekali sensor O2 untuk membaca sisa hasil pembakaran yang letaknya di leher knalpot. Diameter throtel body 30 mm serta injector 8 lubang. Untuk mendinginkan mesin sudah menggunakan radiator. Mesin generasi terbaru tersebut sanggup memuntahkan power maksimal sebesar 15,74 dk @ 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm @ 6.500 rpm.

Dengan segala kelebihan mesin yang diusung,. Tentunya bro-sist sekalian penasaran dengan akselerasi, top speed dan konsumsi BBM dari Supra GTR 150 tersebut,.??

Seperti yang dirilis Honda saat launching, dan  warungbiker kutip dari laman otomotifnet.com didapati data bahwa akselerasi Supra GTR 150 dari nol hingga 200 meter ditempuh dengan waktu 10,7 detik serta top speed yang diraih adalah 122 km/jam. Hasil ini tidak terlepas dari muntahan power yang dihasilkan serta sumbangsih final gear yang diseting lebih ringan yakni 44 untuk gear belakang dan 15 untuk gear depan.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Baru, Honda dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Klaim Top Speed & Konsumsi BBM Supra GTR 150

  1. karismauyy berkata:

    Kui 122 kpj standar e sopo yo? Dyno? Opo menungso, nek menungso piro bobot e? Asli sering bingung dengan klaim top speed2 barang

    Suka

    • Warung Biker berkata:

      sejauh yang saya tahu,. klaim top speed pabrikan biasanya menggunakan testrider pabrikan sendiri dengan patokan GPS yang digeber di jalan nyata,. sayangnya pabrikan enggan menjabarkan koridor ridernya,. misal tinggi dan berat badan,. jadi untuk sementara ditampung dulu hasilnya,. nanti coba test sendiri kalau ada temen yang beli,.

      Suka

      • karismauyy berkata:

        Nah itu… Parameter bobot rider jadi sangat penting. NMax yg katanya diklaim sampe 120 kpj pas aku sing numpak cuma 105 kpj mentoknya hahaha

        Suka

      • Warung Biker berkata:

        hmmmm,. mungkin kedepan bisa jadi masukan pabrikan untuk menampilkan koridor testrider kala mengumbar klaim data kecepatan, akselerasi serta konsumsi BBM,. pasalnya saat ini semua pabrikan belum melakukan hal tersebut.

        Suka

  2. Evan berkata:

    klo versi gps nyampe brapa,paling ala spedometer,n speedomtr kbnyakn mlenceng dr gps

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s