Beda KLX “off Road” dengan KLX “Road Legal”

Beda KLX “off Road” dengan KLX “Road Legal” (2)

Jauh sebelum merilis KLX khusus “off Road” ,. KMI Telah hadir terlebih dahulu memasarkan  KLX  Series,. Yakni KLX 150 standart yang dibanderol dengan harga Rp. 27,3 Juta dan KLX 150 BF yang dibekali suspensi depan USD dengan banderol Rp. 30,5 Juta,.  Jika dibandingkan dengan kedua  KLX series tersebut justru KLX khusus “off Road” yang banyak mengalami pengurangan  dibanderol lebih mahal yakni Rp. 35,9 Juta,.  Meski banyak mengalami pengurangan part ternyata KLX khusus ‘off Road” diklaim dibekali seabreg penyempurnaan. Tentunya di khususkan untuk “off Road”.

Perbedaan yang paling mendasar adalah hilangnya piranti yang memenuhi aturan resmi spesifikasi sepeda motor di Indonesia seperti spion, sein, dan pelat nomor, bahkan pemiliknya tidak bisa membuat surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Selain perbedaan tersebut yakni hilangnya piranti yang memenuhi aturan resmi spesifikasi sepeda motor di Indonesia, ternyata ada juga perbedaan lain antara KLX khusus “off Road” dengan KlX “Road Legal”

Spesifikasi BedaBeda KLX “off Road” dengan KLX “Road Legal” (1)

Meski dibekali dengan basic mesin yang sama ternyata muntahan power serta torsi dari keduanya berbeda. Jika dibandingkan dengan KLX 150 BF  yang bertenaga 11,5 dk, power KLX  “off Road” justru lebih kecil sedikit, yaitu 11,1 dk. Tapi, torsi naik dari 11,3 Nm menjadi 12 Nm. Selain itu karburator yang diusung juga berbeda. Jika KLX 150 BF menggunakan karburator  Keihin 20 mm maka KLX khusus “off Road” menggunakan karburator  Mikuni. Final gear juga melar menjadi  57 untuk gear belakang dan 13 untuk gear depan.

Bobot Lebih Ringan

KLX khusus “off Road” mempunyai bobot lebih ringan 20 kg dari lainnya,. Dengan bobot yang hanya 99 kg dipastikan KLX khusus “off Road” semakin lincah untuk berjibaku di medan “off Road”. Ringannya bobot KLX khusus “off Road” tidak terlepas dari penggunaan pelk serta swing arm dari bahan alumunium. Selain itu bahan yang digunakan untuk knalpot dan tangki bahan bakar juga lebih ringan.

Jarak Terendah ke Tanah Lebih Tinggi

KLX khusus “off Road” diperuntukan hanya untuk  enduro dan sejenisnya maka jarak terendah ke tanah dari mesin juga mengalami perubahan. Jarak terendah ketanah menjadi  315 mm dengan tinggi jok  860 mm.  Selain itu, secara dimensi bila dibandingkan dengan KLX 150 BF, KLX khusus “off Road” lebih pendek dan ramping. Suspensi depan juga masih  telescopik, namun diklaim lebih baik meredam kejutan dibanding  upside-down pada KLX 150 BF. Last,. ban depan dibekali ukuran  21 inci dan ban belakang 19 inci.

Beda KLX “off Road” dengan KLX “Road Legal” (3)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s