Advertisements

Alex Rins Gantikan Aleix Espargaro di Suzuki Ecstar Mulai Musim Depan

Alex Rins Gantikan Aleix Espargaro di Suzuki Ecstar

Warungbiker.com – Alex Rins yang saat ini masih membalap dikelas moto2 untuk tim Paginas Amarillas HP 40 dipastikan tahun depan akan naik kelas ke motoGP dan memperkuat tim Suzuki Ecstar untuk musim 2017 – 2018, berduet dengan Andrea Iannone setelah didepak Ducati.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki Ecstar jelang GP belanda yang mulai hari jum’at nanti akan dimulai dengan press conf. “Suzuki memilih Rins dengan berbagai analisa dan data. Rins adalah pembalap muda yang banyak bakat. Dia selalu berjuang untuk ke posisi puncak seperti diperlijhatkan di Moto2 dan Moto3.”

Masih kata Davide Brivio,. Alex Rins adalah kombinasi yang baik dengan Andre Iannone. Iannone menang pengalaman untuk memgembangkan motor yang saat ini masih belum 100% siap tempur di papan atas selepas ditinggal Maverick Vinales yang dipinang Yamaha Movistar dan Aleix Espargaro yang ntah akan berlabuh dimana musim depan. Alex Rins di daulat untuk kebut-kebutan menguji limit motor,. Yaa,. Karena bolehlah dibilang skillnya 11-12 dengan maverick vinales.

Alex Rins yang punya nama panjang Alex Rins Navarro, lahir di Barcelona, Spanyol pada Desember 1995 (20 tahun silam). Mulai debut balapan di usia 7 tahun. Debutnya di model GP adalah  2012 pada usia 16 tahun di kelas Moto3. Tahun ini adalah tahun kedua Alex Rins di Moto2. Prestasi tahun lalu jadi Runner Up setelah kalah bersaing dengan Johan Zarco yang juara dunia, sedangkan tahun ini,. hingga ronde 7 lalu Alex Rins sudah memimpin klasemen dengan koleksi 116 poin.

Jika tahun ini bisa jadi juara dunia moto2,. Jadi perpisahan yang manis lepas dari kelas Moto2,. dan Suzuki memang pandai mencari bakat pembalap muda,. Mungkin saja nasibnya sama seperti Maverick Vinales yang dipinang tim pabrikan dengan motor Juara. #semoga Sazaa,..

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply