Advertisements

MotoGP 2017 di Indonesia Gagal Tayang, Dorna Menilai Sentul Belum Layak!

MotoGP 2017 di Indonesia Gagal Tayang, Dorna Menilai Sentul Belum Layak!

Warungbiker.com – Menarik memang mengikuti perkembangan berita sirkuit sentul yang digadang-gadang akan menggelar balap paling akbar di dunia yakni MotoGP 2017 nantinya. Meski sempat optimis namun pada akhirnya kita harus menelan pil pahit juga. Seperti yang dilansir detik.com (12/7), Dorna mengkonfirmasi bahwa sirkuit sentul belum layak untuk menggelar balap MotoGP 2017.

Dorna menilai sirkuit sentul belum menggunakan standart FIM Homologation, sehingga banyak yang harus di benahi mulai dari lintasan sirkuit itu sendiri, luar sirkuit dan infrastruktur umum yang menunjang. Pihak Dorna sudah meminta Master Plan untuk itu semua. Namun nyatanya hingga tenggat waktu tanggal 30 juni 2016 lalu Indonesia sama sekali tidak pernah mengirim Master Plan tersebut. Alhasil impian kita untuk menyaksikan para pembalap dunia berlaga disirkuit sentul sirna sudah alias gagal tayang!

Namun, “sedikit” harapan masih ada bro-sist. Sesuai dengan surat yang dikirimkan Dorna kepada Menpora yang ditulis dalam bahasa indonesia tersebut.  Dorna masih antusias untuk menggelar MotoGP di Indonesia atau tepatnya di Sumatra Selatan. Dorna meminta pihak yang terkait dengan project tersebut untuk segera mengirim Master Plan serta Informasi Wisata dimana sirkuit tersebut akan di bangun nantinya.

MotoGP 2017 di Indonesia Gagal Tayang, Dorna Menilai Sentul Belum Layak!

Nah,. sekarang tinggal kita lihat kedepan bro-sist,. jika pemda sumsel dan pemerintah serius bukan tidak mungkin nantinya indonesia akan tetap bisa menggelar MotoGP! semoga sazaaaa,.

Advertisements
11 Comments

Leave a Reply