Advertisements

Switch Starter All New CBR250RR Twin Cylinder, Serupa Dengan Switch MT-07 / MT-09 Namun Beda Pengoperasian

Switch Starter All New CBR250RR Twin Cylinder, Serupa Dengan MT-07  MT-09 Switch Namun Beda Pengoperasian
Switch Starter All CBR250RR Twin Cylinder – Source pict iwanbanaran.com

Warungbiker.com – Bro-sist,. Memang nggak ada habisnya jika kita membahas jagoan baru Honda yang kemarin lusa (25/7/16) secara resmi menjalani debutnya di tanah air yakni All New CBR250RR Twin Cylinder. Hampir tiap detil bisa diolah untuk menjadi sebuah bahasan yang menarik sehingga kita menjadi lebih paham akan fitur yang diusung All New CBR250RR Twin Cylinder tersebut.

Nah,. untuk kali ini warungbiker tertarik dengan panel sebelah kanan kemudi All New CBR250RR Twin Cylinder yang mana terdapat tombol “SWITCH STARTER”  yang tentu saja gunanya untuk menghidupkan mesin. Piranti ini sangat penting gunanya karena hampir semua motorsport fairing modern minus piranti “KICK STARTER” alias starter manual terlebih dengan mesin kubikasi besar yang mana tidak mungkin jika harus menghidupkan mesin secara manual, kecuali motorsport fairing jadul macam Suzuki RGR maupun Yamaha RXZ yang masih menggunakan “KICK STARTER” karena memang minus Motor Elektrik  Starter.

Kembali ke “SWITCH STARTER” All New CBR250RR Twin Cylinder, jika bro-sist perhatikan model switch starter tersebut serupa dengan switch starter pada Yamaha MT-07 / MT-09 maupun Yamaha Xabre  dimana dalam satu tombol terintegrasi 2 fungsi sekaligus yakni “STARTER MESIN” dan “MEMATIKAN MESIN / ENGINE KILL SWITCH”.

starter-E-switch-yamaha-xabreBedanya,. Jika pada switch Yamaha MT-09 maupun Yamaha Xabre pengoperasian dengan cara di geser,. Posisi paling atas adalah saat mesin mati “Engine Off”,. Pada posisi ini Engine Kill Switch dalam keadaan aktiv, kemudian jika ingin menghidupkan mesin switch digeser kebawah posisi “ON” dan jika diteruskan maka akan menghidupkan motor starter elektrik.

Lain halnya dengan “SWITCH STARTER” pada All New CBR250RR Twin Cylinder,. Pengoperasiannya dengan cara di tekan,. posisi paling atas dalah saat mesin mati “Engine Off”,. Pada posisi ini Engine Kill Switch dalam keadaan aktiv, kemudian jika ingin menghidupkan mesin switch ditekan kebawah posisi “ON” dan jika diteruskan akan terasa pegas dan otomatis menghidupkan motor starter elektrik.

Nah,. Itulah beda dari kedua Switch Sarter yang serupa namun beda cara pengoperasiannya,. Sekian dulu bahasan kita tentang “Switch Starter All New CBR250RR Twin Cylinder, Serupa Dengan MT-09 Switch Namun Beda Pengoperasian” semoga bermanfaat,.

Advertisements
12 Comments

Leave a Reply