Advertisements

Pabrik Suzuki di Malaysia Gulung Tikar

Warungbiker.com – Pabrik Suzuki di Malaysia Gulung Tikar., memang sudah seharusnya dilakukan karena permintaan pasar akan produk roda dua Suzuki di tanah jiran mengalami penurunan. Ongkos produksi tidak sebanding dengan angka penjualan  yang ada. Daripada mengalami kerugian yang cukup banyak nantinya.

Setelah penutupan pabrik yang terletak di Prai, Pulau Pinang, semua model sepeda motor Suzuki untuk pasar malaysia  akan diimpor  langsung dari Jepang.  Sebelumnya pabrik tersebut sudah mengurangi jumlah produksi hingga 8000 unit saja untuk tahun 2015, ini hanya separuh produksi tahun 2013 silam.

Sebelum pabrik ditutup, Suzuki sudah mencanangkan untuk produksi unit di tahun 2016 ini hingga 1,44 juta unit. Namun karena usaha untuk meningkatkan penjualan tanpa hasil maka keputusan menutup pabrik tersebut dilakukan.

Meski demikian, bukan tidak ada kendala lagi. Akibat impor langsung dari jepang secara utuh otomatis harga jual motor suzuki di tanah jiran terkerek naik akibat dari biaya distribusi yang membengkak.

Advertisements
4 Comments

Leave a Reply