Advertisements

Xavi Fores, Gantikan Loris Baz di Seri Misano

xavi-fores-gantikan-loris-baz-di-seri-misano

Warungbiker.com – Loris Baz rider Avintia Racing dipastikan absen pada gelaran MotoGP 2016 ronde 13 yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, san Marino italy akhir pekan ini.

Minggu lalu, Loris Baz terlibat insiden dengan Pol Espargaro saat menghindari Danilo Petrucci  di tikungan ke-2 Lap pertama sirkuit silverstone inggris. Selepas insiden,. keduanya langsung di larikan ke medical center sirkuit untuk mendapat penangan lebih lanjut. Setelah dilakukan investigasi, terdapat retakan kecil pada kaki kanan dan engkel Loris Baz yang memaksa dia untuk istirahat total sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai penggantinya, Avintia Racing menunjuk pembalap superbike yakni  Xavi Fores untuk berlaga di Misano akhir pekan ini.  Sebenarnya Xavi Fores bukan orang asing bagi ducati. Pemuda spanyol ini adalah  pembalap Barni Racing Team yang merupakan bagian dari Ducati.

Xavi Fores :  ” Saya sangat senang karena Avintia Racing memberi kesempatan pada saya. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Tujuan saya adalah melakoni balap semaksimal mungkin, meninggalkan masalah dirumah dan keluar tanpa menjunkukan apapun karena motor yang saya kendarai nanti jauh berbeda dengan motor yang selama ini saya gunakan. Penting bagi saya untuk tidak melakukan kesalahan guna meraih hasil yang maksimal. Terimakasih untuk Avintia Racing atas kesempatannya dan tentunya saya berharap Loris baz segera pulih dan dapat berlaga lagi dengan ducati secepat mungkin.”

Advertisements

Leave a Reply