Serunya Fun Touring Blogger Bareng Honda ke Pantai Pasir Putih Situbondo (Part 2)

Warungbiker.com – Menilik dari google map,. Perjalanan dari MPM Learning Center Sedati menuju pemberhentian pertama yakni SPBU Sedarum Pasuruan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 53 menit dengan jarak 65 km,. itupun kalau kondisi jalan tidak macet.

Sejauh 65 km perjalanan tentunya tidak warungbiker sia-siakan untuk merasakan performa All New CBR 150R. Ini bukan kali pertama warungbiker bergumul dengan All New CBR 150R,. bedanya sebelumnya warungbiker hanya icip-icip sebentar sedangkan kali ini bisa lebih intim dengan motor sport fairing generasi kedua dari CBR lokal produksi AHM tersebut.

Bicara soal ergonomi,. AHM  selaku produsen All New CBR 150R benar-benar jeli memperhatikan kenyamanan berkendara, pasalnya kita tidak harus membungkuk berlebihan untuk bisa memegang sempurna tuas kemudi. Perjalanan dari MPM Learning Center Sedati menuju SPBU Sedarum, warungbiker masih merasa rileks untuk memegang kendali kemudi dan gejala nyeri punggung yang berlebih khas pengguna motor sport fairing juga tidak warungbiker alami. Meski bergaya racing,. All New CBR 150R masih nyaman digunakan untuk kegiatan touring jarak dekat.

Muntahan power serta torsi yang dimiliki All New CBR 150R sudah cukup mengakomodir kebutuhan,. Dimana rute perjalan dari MPM Learning Center menuju SPBU Sedarum adalah kombinasi jalan perkotaan yang khas stop and go serta jalan lapang di beberapa titik dimana kita bisa explore kecepatan tunggangan.  Meski dibekali karet bundar  dengan ukuran 100/90-17 untuk depan dan 130/90-17 untuk belakang,. Mesin All New CBR 150R masih terasa menyalak saat di ajak cabut-cabutan stop and Go,. Rpm begitu ringan naik hingga putaran tinggi,.  saat coba explorasi kecepatan All New CBR 150R Warungbiker hanya sanggup meraih 124 kpj dikarenakan jalan yang bumpi dan crowded. Bicara soal kestabilan,. Peran rangka teralis serta didukung suspensi belakang prolink sudah cukup nyaman meski warungbiker hanya memiliki berat badan 52 kg saja.

Kembali ke waktu touring,. Warungbiker beserta 9 blogger jatim lainnya tiba di SPBU Sedarum sekitar pukul 11.00 WIB untuk istirahat sejenak sembari mengecek kondisi sepeda motor khususnya ketersediaan BBM. Setelah 30 menit istirahat,. Kami melanjutkan perjalanan menuju pemberhentian selanjutnya yakni di Dealer Resmi Honda Dunia Motor Probolinggo. Kali ini warungbiker gantian menyemplak Supra GTR 150.

Bicara soal  Supra GTR 150,. Ergonomi berkendara cukup nyaman khas motor bebek saat duduk diatas jok, kaki menapak sempurna meski memiliki dimensi lebih tinggi dibanding motor bebek pada umumnya. Punggung dipastikan bisa tegak lurus dan tangan rileks menggenggam kemudi. Nah,. mungkin yang perlu diperhatikan oleh AHM kedepan adalah busa jok Supra GTR 150 yang menurut warungbiker terasa lebih keras dari pada umumnya.
Dibekali mesin yang sama dengan All New CBR 150R,. karakteristik keduanya sangat berbeda,. Meski secara spesifikasi torsi Supra GTR 150 lebih kecil yakni 13,5 Nm dibanding 13,7 Nm pada All New CBR 150R, namun prakteknya Torsi  Supra GTR 150 terasa lebih nampol di banding All New CBR 150R. Hal ini dikarenakan bobot keduanya yang berbeda, tentunya Supra GTR 150 memiliki bobot yang lebih ringan yakni 119 kg dibanding All New CBR 150R yang memiliki bobot 135 kg.

Menempuh jarak sejauh 19 km, membelah jalan dari SPBU Sedarum menuju Dealer Honda Dunia Motor Probolinggo, Supra GTR 150 memainkan perannya dengan sangat baik,. Kondisi jalan yang cenderung bumpi dan berlobang disikat tanpa perlu pilah-pilah jalan,. Feeling membawa motor terasa lebih greget saat menghajar jalan rusak,. Kesan kokoh begitu terasa karena ditunjang suspensi depan yang lebih besar dengan diameter as 31 mm,. umumnya motor bebek adalah 26 mm.

Sekitar 30 menit bergumul dengan Supra GTR 150,. Akhirnya kami tiba di Dealer Honda Dunia Motor Probolinggo. Saat kami istirahat,. tim mekanik Dunia Motor dengan sigap melakukan pengecekan agar sepeda motor yang kami gunakan baik All New CBR 150R dan Supra GTR 150 selalu prima untuk menempuh sisa perjalanan hingga sampai di Pantai Pasir Putih Situbondo.

Sekitar pukul 13.00 WIB kami kembali melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama kami yakni Pantai Pasir Putih Situbondo. Kali ini warungbiker kembali menyemplak All New CBR 150R,. karena sisa perjalanan di dominasi jalan aspal yang tidak bumpi warungbiker mencoba explore kecepatan dan hasilnya All New CBR 150R sanggup di kail hingga 135 kpj. Itu capaian terbaik warungbiker,. karena sisanya hanya jalan santai dikecepatan 80 kpj karena di dominasi jalan berkelok khususnya saat memasuki jalan raya depan PLTU Paiton. Karena ini kali pertama warungbiker kesana,. Tentunya tradisi jepret-jepret tidak dilewatkan. Hahahaha

Saat asyik jepret-jepret ria,. Tiba-tiba gerimis sehing1ga kami bergegas menuju SPBU Utama Raya untuk berteduh dan istirahat sejenak.  Setelah reda,. Kami lanjutkan perjalanan menuju penginapan yakni di Hotel Sido Muncul 1 dimana lokasinya tepat dibibir Pantai Pasir Putih Situbondo. (Bersambung)
 

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Artikel Baru, Honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Serunya Fun Touring Blogger Bareng Honda ke Pantai Pasir Putih Situbondo (Part 2)

  1. motomazine berkata:

    Kaet digawe berapa part pak?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s