Jelang MotoGP Australia 2016 : Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa

Warungbiker.com – Bro-sist,. Sebagaimana kita ketahui bersama, pebalap Repsol Honda Tim yakni Dani Pedrosa tidak turun ikut balapan saat gelaran GP  Motegi 2016 yang berlangsung minggu lalu. Dani Pedrosa tidak turun balap akibat menderita cidera tulang selangka yang diperolehnya saat mengalami highside pada latihan bebas 2 GP Motegi kala itu. Posisinya di gantikan testrider Honda yakni Hiroshi Aoyama.

Minggu ini kembali Dani Pedrosa dipastikan tidak akan turun balapan di GP Australia 2016  yang berlangsung pada tanggal 21-23 Oktober 2016 dan posisinya akan di gantikan oleh sang Juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat yakni Nicky Hayden yang pernah menjadi bagian tim Repsol Honda musim 2003-2008. Kepastian ini terungkap lewat situs resmi HRC.

“Pertama-tama saya mengharapkan yang terbaik untuk kesembuhan Dani Pedrosa, saya yakin ia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya seperti yang selalu dilakukannya,” kata Hayden dikutip Crash.  

Ia mengaku senang bisa kembali memperkuat Repsol Honda. 10 tahun setelah menjadi juara dunia bersama Honda, ia kembali ke tim asal Jepang tersebut.

“Bagi saya ini cukup gila, tapi itu kesempatan, sepuluh tahun setelah memenangkan gelar dunia saya, saya ternyata bisa kembali ke tim impian lama saya,” lanjutnya.  

“Melakukan balapan pada akhir pekan di Phillip Island bersama pabrikan Honda, itu cukup emosional bagi saya untuk berpikir tentang hal itu dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan kepercayaan bahwa Honda memberi saya kesempatan,” ucapnya.

Pembalap yang kini berkarier di Superbike tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada timnya, Honda World Superbike Team, karena mengizinkan dirinya kembali membalap di MotoGP sebagai pebalap pengganti.  

“Saya ingin juga mengucapkan terima kasih kepada tim saya saat ini untuk mengizinkan pergi dan melakukan hal ini dan para sponsor. Semua orang bekerja pada setiap detail untuk membuat ini mungkin bagi saya, jadi sekarang saya bersemangat untuk naik pesawat, turun ke Phillip Island dan mudah-mudahan saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim,” tambahnya.

“Mengenai Phillip Island ada dua hal yang selalu dipertimbangkan, cuaca dan ban, tapi ini sirkuit yang saya cintai dan saya tidak sabar untuk membalap di sana. Mari kita mulai pada Jumat pagi dan lihat apa yang terjadi pada balapan,” pungkasnya.

Sebelumnya Hayden menggantikan pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, yang tidak bisa tampil di GP Aragon 2016 karena cedera, ia finis di posisi ke-15.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jelang MotoGP Australia 2016 : Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa

  1. Ping balik: MotoGP Australia 2016 FP1 : Lintasan Basah, Crutchlow Tercepat | Warung Biker

  2. Ping balik: MotoGP Australia 2016 FP3 : Marquez Langsung Q2, Lorenzo dan Rossi Berjuang di Q1 | Warung Biker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s