Advertisements

Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan

wisata-waduk-gonggang-poncol-magetan-1

WARUNGBIKER.COM– Selepas melakukan kegiatan BAKSOS yang merupakan kegiatan wajib dalam “5th Anniversary Jatimotoblog Magetan 2016” kami melanjutkan perjalanan ke Waduk Gonggang yang lokasinya  di sebelah utara kota Magetan atau tepatnya di Desa Janggan Kecamatan Poncol Kab. Magetan. 

Jarak dari lokasi Rumah Mbah Bons yakni Ds. Banjarejo Kec. Ngariboyo, Magetan hingga Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan terhitung 20,7 Km (Google Map) dan dapat ditempuh dengan waktu 40 Menit. Berhubung kami kali pertama kesana, jika tidak salah hitung kami membutuhkan waktu sekitar 60 menit hingga sampai lokasi Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan tersebut.

rute-wisata-waduk-gonggang-poncol-magetan

Akses jalan lain yang bisa dilalui jika ingin berkunjung ke Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan adalah lewat sisi barat melalui Kota Magetan – Plaosan – Pasar Plaosan – Geni Langit – Waduk Gonggang.

Untuk memudahkan sebaiknya tanya penduduk sekitar jika sudah sampai Geni Langit, karena kami kemarin juga melakukan hal tersebut. Jangan berharap dapat dipandu dengan Maps gadget karena di lokasi tersebut minim jaringan seluler. 

FYI Waduk Gongang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Bapak Djoko Kirmanto pada tanggal 15 Juni 2012 untuk memenuhi irigasi desa sekitar seperti Ngagli, Parang, dan lembeyan dan untuk keperluan air bersih warga Magetan. 

Waduk Gonggang sendiri menjadi salah satu destinasi wisata warga magetan dan orang luar kota Magetan seperti kami yang tergabung dalam komunitas JATIMOTOBLOG. Karena Waduk Gonggang kurang begitu populer dibanding tempat wisata lain di Magetan, maka kami putuskan untuk mengulas lokasi wisata ini agar kedepannya Waduk Gonggang bisa lebih lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan, belum ada retribusi masuk meski tempat parkir untuk kendaraan sudah tersedia dan layak serta aman untuk kendaraan baik roda 2 dan roda 4. Akses masuk ke pinggir waduk bisa jalan kaki ataupun menggunakan Sepeda Motor sedangkan roda 4 dipastikan tidak bisa masuk karena jalan dihalangi oleh 2 beton permanen.
Saat kami tiba disana, cukup banyak warga sekitar yang berkunjung untuk melakukan kegiatan Memancing atau sekedar duduk-duduk di tepiansekedar menikmati pemandangan waduk serta bukit yang hijau.

wisata-waduk-gonggang-poncol-magetan-2

wisata-waduk-gonggang-poncol-magetan-3
Tidak berlama-lama kamipun melakukan foto bersama di tepian waduk sembari menikmati udara segar yang berhembus. Sekitar 30 menit di Wisata Waduk Gonggang Poncol Magetan kami putuskan melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata selanjutnya yakni di Pemandian Dewi Sri yang mana akan warungbikerulas di artikel terpisah. #ciao
Advertisements

Leave a Reply