Akhir Kisah Suzuki Inazuma di Indonesia

akhir-kisah-suzuki-inazuma-di-indonesia

WARUNGBIKER.COM – Bro-sist sekalian,. Di penghujung tahun 2016 ini kabar tidak sedap menghinggapi salah satu  pabrikan sepeda motor Indonesia yakni PT Suzuki Indomobil Sales. Pasalnya, secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan tidak akan lagi memasarkan Suzuki Inazuma atau GW250 di pasar tanah air.Hal ini diungkapkan langsung oleh Assistant Sales and Marketing 2 Wheel Departement Head SIS, Morikawa Daigo, yang warungbiker kutip dari viva (22/12/16) di Jakarta.

 Alasan utama Suzuki mengambil langkah ini karena Suzuki ingin fokus ke model sport  250 cc, serupa dengan pabrikan lain yang memamg fokus pada model sport seperti Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 dan yang terbaru adalah Honda CBR250RR. Sedangkan Inazuma lebih cocok untuk kelas touring. Meski masih ada permintaan, Suzuki lebih prioritas fokus pada model Sport.
Sejak kali pertama meluncur di tanah air tahun 2012 silam, sepak terjang Suzuki Inazuma 250 memang kurang begitu sukses memikat hati konsumen. Menurut, warungbikersendiri kelas touring di tanah air memang kelas yang segmented di banding kelas sport lainnya. Demand akan motor 250 cc lebin condong ke model sport fairing ataupun naked 250 cc, sedangkan untuk touring sangat sedikit. Jadi wajar saja, jika Suzuki memutuskan untuk menghentikan penjualan Suzuki Inazuma 250 di tanah air.
FYI, PT Suzuki Indomobil Sales selama ini mendatangkan Suzuki Inazuma 250 dari Cin. Jadi meski Indonesia sudah tidak lagi memasarkan Inazuma 250 dipastikan produksi Suzuki Inazuma 250 di Cina masih berlangsung. Tentunya untuk pasar cina dan jepang.
Sedangkan untuk ketersedian stock, di beberapa jaringan dealer Suzuki di Indonesia masih ada namun jumlahnya tidak begitu banyak.
Iklan

One thought on “Akhir Kisah Suzuki Inazuma di Indonesia

  1. Ping balik: Suzuki Indonesia Recall Inazuma GW250 Terkait Masalah Komponen Switch Rear Brake | Warung Biker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s