Ramaikan Kelas Adventure, Honda Rilis CRF1000L Africa Twin, Harga Mulai Rp. 464 Juta

ramaikan-kelas-adventure-honda-rilis-crf1000l-africa-twin-harga-mulai-rp-464-juta-4

WARUNGBIKER.COM – Bro-sist sekalian,. bersamaan dengan peluncuran tim Repsol Honda MotoGP 2017 yang berlanngsung tanggal 3 Februari 2017 lalu, AHM juga merilis motor baru yakni Honda CRF1000L Africa Twin. Motor ini merupakan keleuarga  Adventure dari Honda yang dahulu melegenda akan kehandalannya melibas segala medan.

Masih mewarisi semangat “go anywhere” dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan.

Lalu apa saja keunggulan dari Honda CRF1000L Africa Twin ini??

  • CRF1000L Africa Twin disematkan mesin 998cc parallel-twin diambil dari pengalaman mesin balap off-road Honda dengan CRF250R / 450R, dan penggunaan 4 katup Unicam head yang sama untuk menghadirkan dimensi keseluruhan yang compactCast camshaft yang ringan menggunakan material yang sama dengan CBR1000R, menggerakkan valve train dan dual busi menyalakan bahan bakar  dengan udara di ruang bakar.
  • Torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin disertai dengan karakter yang memuaskan saat di rpm tinggi. 270° phased crankshaft memberikan karakter tenaga yang berbeda, mengantarkan traksi ban belakang yang sangat mengagumkan.  Biaxial primary balance shafts menghilangkan getaran.
  • Mesin CRF1000L Africa Twin yang compact menghasilkan jarak terendah ke tanah sempurna, menjadi syarat untuk mesin adventure yang sebenarnya.  Sekaligus rangkaian komponen yang menghadirkan performa dinamis dan estetika.  Pompa air radiator diletakkan didalam penutup kopling, pompa air radiator dan pompa oil digerakkan bersama poros balancer.
  • Box perpindahan gigi manual yang ringan menggunakan shift-cam desain yang sama yang ditemukan pada CRF250R / 450R untuk memastikan perubahan positif dan dilengkapi dengan assist slipper clutch.
  • Untuk sasis CRF1000L Africa Twin terdapat 3 kunci utama dari model awal XRV750 yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing dan kelincahan saat berkendara harian.
  • Penyematan besi baja dengan frame semi-double cradle menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh, bahkan saat penuh dengan beban, performa off road, kelincahan dan kekuatan.  Sentralisasi massa seperti penempatan aki di posisi belakang dari cylinder head menghadirkan kontribusi yang lebih dekat dengan gravitasi.
  • Suspensi Showa dengan jarak main yang panjang dapat dilakukan penyesuaian penuh dan dipasang radial dengan dual kaliper Nissin 4 piston kaliper dan 310mm wave floating disc brake.  Suspensi belakang Showa ini menyediakan spring preload yang dapat diatur. Seperti halnya CRF450R Rally, CRF1000L Africa Twin menggunakan roda depan berukuran 21 inchi dan belakang 18 inchi dengan ban 90/90-21 dan 150/70-18.

AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT.  Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road).

Di Indonesia model ini hadir pada April 2017 dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 464.000.000,- dan tipe  DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499.000.000,-.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s