Review Harian Honda CBR250RR : Impresi Riding Mode, Sesuaikan Kebutuhan & Kondisi Jalan Sob!

review-harian-cbr250rr-impresi-riding-mode-1

WARUNGBIKER.COM – Bro-sist sekalian, sebelumnya warungbiker ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT. MPM Distributor dan GALAXY MOTOR KEDIRI (Jl. Panglima Besar Sudirman No.144-146 Kediri) selaku Wing Dealer untuk wilayah pemasaran kediri dan sekitarnya, yang telah berkenan meminjamkan unit testride All New CBR250RR untuk direview harian oleh warungbiker.com.

Sedikit flashback, seperti kita ketahui bersama, All New CBR250RR menjalani debut pertama ditanah air pada bulan juli 2016 silam kemudian dikenalkan secara publik bersamaan dengan gelaran Meet the Champion pada bulan Oktober hingga akhirnya distribusi unit pada November 2016. Untuk mengingat kembali bro-sist bisa klik tautan berikut ini.

Jika sudah jelas semua,. saatnya kita kembali  ke pokok bahasan artikel ini,. Bagaimana sih hasil review harian Honda CBR250RR  yang telah warungbiker lakukan. Silahkan disimak lebih lanjut berikut ini,.

Kemarin, warungbiker masih sebatas explorasi bagaimana impresi dari Riding Mode “COMFORT”, “SPORT” & “SPORT+”  yang disematkan pada All New CBR250RR tersebut.

Kegiatan Testride,  warungbiker awali dari Rumah Makan Kampung Nelayan Jl. Singosari Kediri, kemudian menyusuri jalan KKO Usman – Jl Pemuda – Jl Kilisuci – Jl Katamso S/d Lampu Merah KFC Dhoho Plasa Kediri. Selama menyusuri jalan ini warungbiker secara bergantian menggunakan berbagai Riding Mode All New CBR250RR. Sebagai gambaran jalan yang sudah warungbiker lalui tersebut lalu lintasnya  cenderung padat karena sekitarnya merupakan kawasan Pabrik Rokok Gudang Garam, Pertokoan dan Pusat perbelanjaan. Bagi bro-sist yang domisili Kediri pasti paham betul bagaimana lalu lintas dijalan ini, apalagi disaat waktunya pulang kerja seperti yang warungbiker alami.

Selanjutnya, setelah lampu merah KFC Dhoho Plasa Kediri, warungbiker belok kiri melalui Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Sersan suharmadji –  Jl. Raya Kolak – Jl. Raya Ngadiluwih – Jl. Raya Kediri – Tulungagung, hingga lampu merah pertigaan Kras. Jalanan ini lalu lintas kendaraan di dominasi dengan kandaraan besar seperti bis dan truck,. jalan lebih lebar karena ini adalah  jalan propinsi. Namun sayang,. di berbagai titik khusunya Jl. Raya Kolak s/d Jl. Raya Ngadiluwih banyak lubang di tengah jalan yang lumayan parah. Sehingga respon dan Handling dari All New CBR250RR ini benar-benar diuji saat melalui jalanan ini. Sama seperti sebelumnya,. warungbiker secara bergantian menggunakan berbagai Riding Mode mulai dari “COMFORT”, “SPORT” & “SPORT+”.

Setelah lampu merah Kras, warungbiker belok kiri menuju rumah yang jaraknya sekitar 3 km,. Karena jalan santai saja,. Mode “COMFORT” jadi pilihan,, gigi perseneling hanya bermain di gigi 2 dan 3 dengan rata2 kecepatan 60 kpj.

jarak

Kegiatan muter-muter dalam rangka testride dan menggali impresi riding mode ini menempuh jarak 42,3 km. Hmm,,. mayan juga ya,. ndak terasa sudah sampai angka tersebut.

Nah,. karena warungbiker sudah cerita panjang lebar tentang rute, kondisi jalan hingga jarak tempuh kini saatnya masuk ke kesimpulan tentang impresi penggunaan riding mode pada All New CBR250RR ini.

  • COMFORT

Pada mode ini, distribusi power All New CBR250RR terasa smooth dan tidak menyalak sehingga sangat cocok jika kita bekendara pelan atau slow moving di jalan-jalan dengan lalu lintas padat. Hal ini warungbiker buktikan saat menyusuri jl. singosari s/d jl. katamso dimana lalu lintas cukup padat.

  • SPORT

Pada Mode “SPORT” distribusi power terasa lebih galak dibanding mode “COMFORT” namun tidak seliar mode “SPORT+”. Menurut pendapat warungbiker, mode ini adalah mode yang paling ideal untuk penggunaan jalan all round namun dengan batas kecepatan yang tidak terlalu rendah maupun terlalu tinggi. Jika kecepatan terlalu rendah motor akan terasa menyalak saat tuas gas dibuka,. terasa terhentak-hentak. namum sebaliknya saat kecepatan tinggi power serasa tertahan. Meski demikian, pada mode ini untuk mengail kecepatan  hingga 130 -140 kpj dengan gigi 5 bukan perkara yang sulit.

  • SPORT+

Nah,. Kalau mode ini warungbiker tidak perlu menjelaskan lagi, dimana muntahan power terasa galak di tiap rentang RPM,. Akselerasi begitu cepat sejalan dengan raungan mesin sesuai dengan bukaan tuas gas. Warungbiker rasa ini adalah real power dari All New CBR250RR.

Last,. Menurut warungbiker, AHM begitu apik memainkan peran dalam mengakomodasi kebutuhan rider motor seperempat liter saat ini, dengan membenamkan fitur Riding Mode pada All New CBR250RR,. Tinggal kita yang menggunakannya harus menyesuaikan dengan kebutuhan saja bro-sist,.

Di artikel terpisah,. Warungbiker akan share konsumsi bahan bakal dari All New CBR250RR ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

6 thoughts on “Review Harian Honda CBR250RR : Impresi Riding Mode, Sesuaikan Kebutuhan & Kondisi Jalan Sob!

  1. Ping balik: Menguji Kinerja Suspensi CBR250RR… Seberapa Tangguhkah? | atasaspal

  2. Ping balik: Q&A Honda CBR250RR : Saat Testride, Throtel by Wire (TBW) kepake Nggak?? | Warung Biker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s