Advertisements

MotoGP 2017 : Siapa Pembalap Paling Mahal Saat Ini?

nilai-kontrak-lorenzo

WARUNGBIKER.COM – Bro-sist sekalian, Gelaran balap MotoGP 2017 sebentar lagi akan bergulir, tepatnya dimulai pada tanggal 26 maret 2017 dimana seri perdana akan di helat  di sirkuit Losail Qatar.

Kalender balapan dan line up pembalap sudah dipastikan fix untuk musim 2017 ini. Jorge Lorenzo kini resmi menjadi bagian tim Ducati, kemudian Maverick Vinales yang sebelumnya bersama tim Suzuki Ecstar kini resmi menjadi tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha, sedangkan Marc Marquez masih setia dengan tim Respol Honda begitu pula dengan Dani Pedrosa. Lainnya, Andrea Iannone kini berlabuh ke Suzuki Esctar setelah sebelumnya di depak oleh Ducati.

Dari sekian pembalap yang tetap bernaung di tim yang sama maupun yang bergeser ke tim lainnya, tahukah bro-sist berapa nilai Kontrak mereka untuk musim MotoGP 2017 ini??

Bicara soal kontrak, ternyata Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang memiliki nilai kontrak tertinggi di musim ini, dengan menuai bayaran sebesar 12,5 juta Eruo atau Rp 177,9 miliar saat di boyong oleh Ducati dari Yamaha.

Posisi kedua adalah Marc Marquez dengan nilai kontrak sebesar 9 juta Euro atau Rp 128,1 miliar. Sedangkan Rossi hanya menempati posisi ketiga dengan Nilai kontrak untuk musim 2017 sebesar 6,5 juta Euro atau setara Rp 62,5 miliar per musim

Sementara itu, Dani Pedrosa (Honda), Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), dan Dovizioso (Ducati) hanya memiliki nilai kontrak sebesar 2,5 juta Euro (Rp35,6 miliar) untuk musim ini.

Advertisements
7 Comments

Leave a Reply