Tanya Jawab Honda CBR250RR : Apakah Bisa Dipasang ALARM atau SENSOR SENTUH??

review-harian-cbr250rr-impresi-riding-mode-8

WARUNGBIKER.COM – Bro-sist sekalian, pada artikel kali ini saya akan berbagi jawaban atas beberapa pertanyaan yang disampaikan pembaca  seputar Honda CBR250RR yang beberapa waktu lalu saya gunakan dalam kegiatan test ride untuk penggunaan harian atau daily use.

Kalau bro-sist setia mantengin laman blog ini, dulu saya pernah mengulas mengapa kunci kontak Honda CBR250RR tidak dilengkapi dengan Secure Key Shutter (SKS)  yang umumnya jadi fitur wajib pada hampir semua sepeda motor Honda terbaru.  Dan jawabannya adalah karena kunci kontak Honda CBR250RR sudah memakai ‘Wave Key” system yang oleh AHM diklaim aman 99% dari incaran pencuri atau maling. (kecuali nyurinya diangkut pakai pick up ya sob! Hehehe)

Untuk mengingat kembali bro-sist bisa klik tautan beriku ini :

Dalam artikel tersebut pula, muncul beberapa pertanyaan dari pembaca yang tentunya menarik untuk kita bahas bersama. Pertanyaannya seperti apa?? Silahkan dibaca lebih lanjut berikut ini bro-sist,.

  1. Apakah Honda CBR250RR bisa dipasang Alarm atau Sensor sentuh untuk menghidupkan motor??
  2. Andai bisa dipasang apakah berpengaruh atau dapat mematikan kelistrikan lainnya??
  3. Apakah ada alarm atau piranti elektronik khusus yang direkomendasikan pabrikan?

Hmmm,. Pertanyaan yang cukup menarik karena sepertinya pemilik masih belum yakin dengan keamanan “Wave Key “ system Honda CBR250RR tersebut.

Ok,. karena saya sendiri belum begitu detil perkara teknis Honda CBR250RR maka pertanyaan tersebut saya sampaikan kepada Bapak Novan dari HC3 MPM Honda Jatim agar diteruskan kepada tim TSD, sehingga jawaban yang saya sampaikan dalam artikel ini memang berasal dari tim yang berkompeten dalam bidang teknis Honda CBR250RR.

alarm-motor

sumber gambar : johnhendyofmars.com

Mengenai pertanyaan diatas, tim TSD MPM Honda Jatim menjelaskan bahwa Honda CBR250RR bisa saja dipasang “ALARM’” atau “SENSOR SENTUH” atau piranti elektronik keamanan sejenisnya ASALKAN piranti tersebut sesuai  atau kompetibel dengan system kelistrikan Honda CBR250RR (jawaban pertanyaan nomor 1). Tentunya, jika piranti tersebut sesuai atau kompetibel dengan system kelistrikan Honda CBR250RR dan dipasang secara benar maka bisa dipastikan tidak akan mempengaruhi atau mematikan kelistrikan lainnya (jawaban pertanyaan nomor 2).

Lebih lanjut, tim TSD MPM Honda Jatim maupun pabrikan tidak merekomendasikan “ALARM” atau piranti elektronik lainnya dengan  merk apapun untuk dipasang pada Honda CBR250RR karena dapat menggugurkan GARANSI sepeda motor (jawaban pertanyaan nomor 3).

Nah,. sampai disini sudah jelas bro-sist??

Last,. Intinya Honda CBR250RR bisa saja kq  dipasang “ALARM” asalkan sesuai dengan kelistrikannya. Mudahnya ya pasang “ALARM” yang kompetibel dengan motor ini bro-sist,. Jangan memaksakan “ALARM” motor Honda Supra X untuk  dipasang pada Honda CBR250RR. Dijamin berabe nantinya,. Hehehehe,.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Tanya Jawab Honda CBR250RR : Apakah Bisa Dipasang ALARM atau SENSOR SENTUH??

  1. John_Hendy berkata:

    Alarm buat semua motor itu sama aja, trs kl buat cbr250rr beli yg merk apa di pasaran?
    Jwban pabrikan mesti gitu, kl pasang alarm garansi hangus, modifikasi garansi hangus, toh bnyk jg yg rombak total motor yg baru berumur 1 bulan.

    Suka

    • Warung Biker berkata:

      karena memang pabrikan ndak menyarankan sob,. nah kalau pendapat om hendy yang merupakan master Alarm,. disarankan pakai Alarm merk apa untuk Honda CBR250RR ini?? monggo pencerahannya biar pembaca lainnya semakin faham,.

      Suka

      • John_Hendy berkata:

        Memang sih, beat pasang alarm aja garansi hangus, begitu kata pabrikan.
        Spesial kah kelistrikannya cbr250rr?? Dipasangi alarm merk apa saja loh bisa, tergantung yg masang ahli apa enggak, gitu aja.
        Kabel body semua tipe motor dlm 1 merk warnanya semua sama.

        Suka

  2. sebarkan.org berkata:

    Sangat jlas infonya pak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s