Tips Sederhana Agar Helm Tetap Awet

Tips Sederhana Supaya Helm Tetap Awet.jpg

WARUNGBIKER.COM – Helm merupakan safety gear yang berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan seandainya terjadi kecelakaan saat berkendara. Meski memiliki fungsi vital, banyak dari kita yang sering melupakan bagaimana merawat helm agar helm tidak cepat usang maupun rusak.

Padahal, helm yang kita pakai sehari-hari saat berkendara ini butuh perhatian lebih lho brosis, khususnya saat cuaca hujan seperti sekarang ini. Helm kerap kali basah sehingga menimbulkan bau apek yang tentunya tidak nyaman saat kita pakai.

Ada baiknya kita sebagai pemilik harus senantiasa merawat helm agar helm tidak cepat usang maupun rusak, dan ternyata bisa dimulai dengan cara yang sederhaha seperti berikut ini brosis.

  1. Biasakan untuk menggosok bagian luar helm dengan lap microfiber atau kanebo agar kotoran yang menempel pada helm hilang, sehingga cat tidak mudah pudar.
  2. Saat tidak digunakan taruh helm ditempat yang kering, datar dan berangin. Selain dapat mengeringkan busa helem, sirkulasi udara yang baik dapat mengilangkan bau apek akibat keringat yang menempel pada busa helm saat digunakan.
  3. Hindari meletakkan helm di spion atau stang motor. Karena ini dapat merusak struktur busa helm akibat tertusuk spion atau stang motor yang terbuat dari bahan keras.
  4. Hindari meletakkan helm di atas tangki motor (sport) karena zat yang terkandung dalam uap BBM yang keluar dari lubang ventilasi tutup tangki dapat merusak busa helm. Selain itu dapat membuat kita mual-mual jika langsung digunakan saat berkendara.
  5. Secara periodik biasakan untuk mencuci busa dan kaca helm. Udara kotor yang bercampur dengan asap kendaraan yang menempel pada kaca helm bisa menimbulkan efek berminyak sehingga akan menggangu pandangan saat digunakan. Selain itu jika kita sering mencuci busa helm maka bisa meminimalisir tumbuhnya bakteri dalam busa helm.

Mudah bukan?? Jadi mulai sekarang jangan malas untuk merawat helm kesayangan kita dengan 5 cara sederhana diatas brosis.

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini , jangan lupa like, comment dan share

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tips Motor. Tandai permalink.

2 Balasan ke Tips Sederhana Agar Helm Tetap Awet

  1. soelarblog berkata:

    Tipsnya mudah tapi rasa malas kadang mengesampingkan tips diatas….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s