Advertisements

Combined Time Free Practice MotoGP QATAR 2017 : Lorenzo Terdampar ke Q1, Rossi Nyaris Saja!

Kombinasi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2017.jpg

Free Parctice (FP) atau umumnya di sebut Latihan Bebas, sejatinya di gunakan rider MotoGP dari tiap tim  untuk mencari setup motor yang mumpuni guna bekal balapan pada hari minggu. Arah pengembangannya jelas untuk mencari catatan  waktu terbaik tentunya.

Namun ternyata tidak hanya itu saja,  di dalam sesi latihan bebas tersebut terdapat kompetisi  sengit  dimana pada rider berjuang untuk langsung masuk ke  Kualifikasi 2 (Q2) tanpa harus melewati Kualifikasi 1 (Q1) yang berasa ngeri-ngeri sedap.

Untuk langsung masuk Kualifikasi 2 ( Q2), para rider harus berjuang mencari catatan waktu terbaik dalam 3 sesi latihan bebas (FP1, FP2 & FP3), dimana hanya ada 10 rider dengan catatan waktu terbaik  yang bakal langsung melaju ke Q2.

Dan 10 rider yang lolos dan langsung melaju ke Q2 Dari hasil Kombinasi catatan waktu Latihan Bebas MotoGP QATAR 2017 yang telah usai antara lain adalah sbb :

Hasil Kombinasi Latihan Bebas MotoGP Qatar 2017.jpg

Nasib kurang beruntung manimpa Jorge Lorenzo (Ducati Team), dari hasil kombinasi catatan waktu latihan bebas, Lorenzo hanya sukses menjadi rider tercepat ke-13 dan otomatis harus berjuang di Kualifiaksi 1 (Q1) yang akan di gelar mulai pukul 00.35 – 00.50 pada hari minggu (26/3/17) dini hari.

Nyaris saja Valentino Rossi (Movistar Yamaha) juga ikut terjerembab dalam Q1, untung saja Rossi masih menjadi rider tercepat ke-10 dari hasil kombinasi catatan waktu latihan bebas MotoGP QATAR 2017 ini.

Lainnya, yang harus berjuang di Q1 dihiasi oleh wajah-wajah baru yang baru saja ikut bermain di kelas para raja. Meski ada beberapa wajah lama macam Aleix Espargaro dkk, namun tunggangan masih baru di kancah MotoGP. jadi harap maklum. 🙂

Advertisements
3 Comments

Leave a Reply