Advertisements

Cuaca Buruk, Sesi FP4 Hingga Q2 Batal, Vinales Start Terdepan, Rossi 10, Lorenzo 12

Brosis, akibat cuaca buruk dan system drainase sirkuit Losail Qatar yang tidak bekerja dengan  maksimal sehingga masih banyak genangan air di lintasan, maka komisi safety MotoGP memutuskan membatalkan sesi latihan bebas 4 (FP4), Kualifikasi 1 (Q1) dan Kualifikasi 2 (Q2) yang seharusnya berlangsung pada minggu (26/3/17) dini hari tadi. 

Akibat tidak ada sesi Kualifikasi, maka diputuskan posisi start saat balapan nanti berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu latihan bebas (FP1,FP2 & FP3), dimana Maverick Vinales (Movistar Yamaha) akan memulai balapan di posisi pertama. Menyusul posisi ke-2 ada Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi posisi ke-3 terdepan.

Melengkapi posisi ke-4 s/d ke-9 secara berurutan ada Johan Zarco, Andrea Dovizioso, Scott Redding, Dani Pedrosa, Jonas Folger dan Cal Crutchlow. 

Sementara itu Valentino Rossi harus memulai balap dari row ke-4 atau posisi ke-10 tepatnya, berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu latihan bebas (FP1, FP2 & FP3). Sedangkan Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang seharusnya berjuang di Q1 jika saja sesi tidak dibatalkan akan memulai balapan dari posisi ke-12 saat balapan nanti. 

Advertisements
3 Comments

Leave a Reply