​Gagal Gelar MotoGP 2018, Bagaimana Peluang Indonesia di Tahun 2019??

Brosis, sehubungan dengan diumumkannya sirkuit Buriram, Thailand masuk dalam kalender MotoGP 2018 oleh Dorna Sport, maka bisa di pastikan negara kita tercinta Indonesia gagal menggelar balap motor bergengsi yang di gawangi Rossi CS tersebut pada tahun depan.

Dengan masuknya sirkuit Buriram, maka gelaran balap MotoGP 2018 akan berlangsung sebanyak 19 seri. Buriram akan masuk jadwal akhir yang satu rantai dengan Motegi, Phillip Island, dan Sepang.

Dengan kepastian ini, selain Indonesia, Finlandia yang juga getol ingin menggelar MotoGP 2018 juga harus mundur ke tahun 2019. 

Lalu, bagaimana peluang Indonesia menggelar MotoGP 2019?? Ini yang jadi tanda tanya besar brosis,. Meski sempat yakin bakal membangun sirkuit di palembang yang  bertaraf internasional sesuai dengan syarat dari Dorna, nyatanya proyek tersebut seakan jalan di tempat belum ada perkembangan lebih lanjut. (cmiiw)

Bisa dikatakan tahun 2019 peluang Indonesia juga relatif kecil jika saja sirkuit tidak segera di realisasikan, mengingat Finlandia dengan sirkuit Kymi Ring dan Sirkuit Sokol di Khazakhtan yang sama-sama di rancang oleh Hermann Tilke lebih siap dan sudah masuk dalam tahap di pertimbangkan oleh Dorna. 

Nah, sekarang tinggal kita lihat keseriusan pemerintah dan dinas terkait untuk merealisasikan hal tersebut. Harapannya sih, tidak PHP brosis,. sehingga mimpi orang Indonesia untuk melihat Rossi CS adu kebut dengan motor prototype di Tanah Air bisa terwujud. Mundur di tahun 2019 masih masuk lah,. dari pada gagal total. #semoga

Iklan

6 thoughts on “​Gagal Gelar MotoGP 2018, Bagaimana Peluang Indonesia di Tahun 2019??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s