Marc Marquez  : King of CoTA

Marc Marquez King of CoTA

Kala mendengar candaan Lucy Wiryono saat memandu acara live MotoGP 2017 di Trans7 dini  hari tadi, “Marc Marquez bakal dapat bonus kewarganegaraan Amerika nih”. Hmmm,. Rasanya memang tidak berlebihan, karena sejak kali pertama sirkuit ini menggelar MotoGP pada tahun 2013  silam hanya  Marc Marquez seorang yang  sukses menorehkan rekor 5 kali pole sitter dan 5 kali podium di CoTA.

Meski mengawali musim MotoGP 2017 ini kurang begitu apik dimana hanya finish ke-4 di Qatar dan sama sekali tidak mengemas poin di argentina karena crash, memasuki CoTA Marc Marquez seakan kembali ke jalur juara dengan tampil apik sejak Free Practice yang dimuali hari jum’at hingga Race pada hari minggu.

Meski di awal Race  Marquez harus bersaing ketat dengan Pedrosa yang juga tampil apik, nyatanya di sisa lap 13 Marc Marquez sudah leading bahkan mencetak fastest lap CoTA yang bermain di 2 menit 4 detik koma sekian.

Jalannya lomba sendiri juga banyak kejutan, dimana rising star Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales yang di prediksi bakal bertarung ketat dengan Marc Marquez juga tak bisa berbuat lebih,  karena saat  lomba baru berjalan 2 lap, Maverick sudah menikmati kerasnya aspal CoTA. Anehnya lagi, data telemetri M1 Maverick terbaca normal tanpa adanya sesuatu yang janggal.

Kejutan lainnya datang dari pembalap gaek Valentino Rossi, meski sempat di ganjar pinalti tambahan waktu 0.3 detik karena mendapat keuntungan dari insiden yang melibatkan dirinya dengan Johan Zarco, hasil finish di posisi ke-2 di CoTA tidak berubah karena gap dengan Dani Pedrosa 2 detik lebih.

Finally, Marc Marquez still King of CoTA, Valentino Rossi ke-2, Dani Pedrosa ke-3, Cal Crutchlow ke-4, Johan Zarco ke-5, Andrea Dovizioso ke-6, Andrea Iannone ke-7, Danilo Petrucci ke-8, Jorge Lorenzo ke-9 dan Jack Miller melengkapi posisi ke-10.

Well, Maverick sudah mengemas 2 kemenangan dan 1 kali crash, Marc 1 kali kemenangan dan 1 kali crash, Rossi sama sekali belum memetik kemenangan namun konsisten mengemas poin dengan 3 kali naik podium.

Hmmm. Tinggal kita lihat persaingan di next race Jerez Spanyol yang berlangsung pada tanggal 7 Mei 2017. Berita bagusnya masuk benua eropa kita tidak diharuskan bergadang karena race bakal di siarkan pada jam 7 malam waktu indonesia.

MotoGP Race

FINISHED

POS # RIDER GAP
1 93 M. MARQUEZ 43:58.770
2 46 V. ROSSI +3.069
3 26 D. PEDROSA +5.112
4 35 C. CRUTCHLOW +7.638
5 5 J. ZARCO +7.957
6 4 A. DOVIZIOSO +14.058
7 29 A. IANNONE +15.491
8 9 D. PETRUCCI +16.772
9 99 J. LORENZO +17.979
10 43 J. MILLER +18.4
Iklan
Pos ini dipublikasikan di MotoGP dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s