Advertisements

​Yamaha Jatim Gelar Press Conf & Test Ride Yamaha All New R15 VVA untuk Media di Sirkuit Benowo Surabaya, Berikut Detil Tanya Jawabnya Sob!

Brosis, sabtu (13/5/17) kemarin saya berkesempatan untuk hadir dalam acara Press Conf dan Test Ride Yamaha All New R15 VVA yang di gagas Yamaha Jatim yakni PT. STSJ di Sirkuit Drag Benowo, Surabaya.
Acara yang bersifat terbatas ini di hadiri oleh Media dan Blogger Jatim serta Komunitas Yamaha R15 Surabaya yang memang di undang secara khusus dan esklusif oleh Yamaha Jatim. 

Kami ditantang untuk merasakan langsung serta mengexplorasi handling, torsi dan power sang kuda besi yang sudah di bekali teknologi VVA ini di sirkuit balap yang sebenarnya. 

Namun, sebelum saya jabarkan lebih lanjut tentang bagaimana impresi yang saya rasakan saat menunggangi Yamaha All New R15 VVA ini alangkah menariknya jika saya share detil tanya jawab yang merupakan content wajib dari sesi press conf yang kala itu di hadiri oleh para petinggi Yamaha Jatim yakni Bapak Ilham wahyudi ( GM service ), Bapak Agung Mundi ( GM Marketing) dan Bapak William Saputra (Manager promosi).

Tidak panjang lebar, berikut detil tanya jawab press conf & testride Yamahaa All New R15 VVA tersebut.
1. Bisa ngak vva dipasang di R15 lama?? 

Tidak bisa brosis, meski dari luar engine terlihat identik, namun sejatinya engine R15 lama dan engine R15 baru berbeda spesifikasi teknisnya belum lagi VVA sendiri di kontrol secara elektronik melalui ECM.

2. Apakah akan ada livery motoGP? Kalo ada harga sama atau beda?

Melihat permintaan pasar, jika pasar menginginkan tidak menutup kemungkinan All Neq R15 VVA akan hadir dengan livery GP edition, perihal harga tentunya belum tahu karena saat ini belum tersedia.

3. Berapa target penjualan all new R15 area jatim terutama yang dipegang STSJ? 

STSJ menargetkan All New R15 VVA terjual 1000 unit tiap bulannya dan optimis target tersebut akan terlampaui.

4. Apakah ban depan dan belakang masih bisa di upgrade dengan suspensi dan swing arm standard? Kalo bisa berapa ukuran maksimalnya. 

Ukuran ban depan maupun belakang masih bisa di upgrade satu tingkat ke ukuran di atasnya, namun tidak di sarakan karena akan berpengaruh pada handling sang kuda besi.

5. Kenapa pakai kondom? Disaat yang lainya masih pakai plat biasa.

Karena All New R15 VVA di buat dengan DNA MotoGP, dan Motor MotoGP mengunakan kondom bukan plat besi layaknya motor sport pada umumnya. 

Selain itu untuk memudahkan proses repairing apabila terjadi kerusakan saat jatuh atau kecelakaan dan tentunya biaya lebih murah karena hanya mengganti kondom bagian luar saja. Bandingkan dengan tangki model plat yang harus mengganti secara keseluruhan.

6. Mengapa warna USD  R15 hitam? Gak gold kayak xabre?

Poin utamanya bukan hanya USD, melainkan total keseluruhan desain All New R15 VVA tersebut.

7. Apakah USD sama plek dengan X-abre?

Sama, Kayaba dan PNP

8. Hingga Press Conf hari ini, sudah berapa unit kah yang sudah terjual atau indent di area STSJ?

Hingga press conf kemarin, STSJ sudah menerima indent dan terjual sebanyak 1000 unit.

9. Harga usd ne r15 berapa.? Trus kualitas e sama kayabane xabre bagus mana.?

Sama, Kayaba, Perihal harga silahkan berkunjung ke jaringan penjualan Yamaha terdekat.

10. Strategi marketing yang bagaimana yang akan di lakukan STSJ, mengingat masih ada stock R15 lama di jaringan penjualan Yamaha?

Meski masih ada stock, jumlahnya sedikit sekali dan optimis akan habis dalam waktu dekat dengan strategi marketing berupa promo spesial yakni DP dan Angsuran ringan.

11. Kenapa yamaha lebih memilih mencangkokkan swing arm yang identik dengan xabre sedangkan swing arm r15 v2 kelihatan lebih kokoh?

Untuk mendapatkan handling yang mantabs saat melibas tikungan karena dengan swing arm yang batu wheelbase All New R15 VVA lebih pendek di banding versi sebelumnya.
12. Kalau all new vixion ada soket charge hp kenapa new r15 tidak?
All New R15 VVA sudah di lengkapi socket charge HP yang mana aksesorisnya terjual terpisah. Letaknya ada di bagian dalam fairing depan sebelah kiri.

Advertisements
2 Comments

Leave a Reply