Cukup 5 Menit, Heregistrasi STNK di SAMSAT DRIVE THRU KATANG, Kediri, Jatim

Drive Thru Samsat Katang, Heregistrasi STNK Cukup 5 Menit, di Jamin Beres! (1).jpg

Bro sekalian,.  sebagai warga negara yang baik kita harus taat untuk membayar pajak guna pembangunan negara kita menjadi lebih baik. Meski kadang kala kita harus tersakiti karena ada pejabat yang mengamplang pajak, namun sudah kewajiban kita untuk membayar pajak tiap tahunnya. Urusan ada yang korupsi, biar di tangani pihak yang berwajib dan di pertanggungjawabkan di depan hukum dan Tuhan kelak.

Nah, ngomongin soal pajak, admin termasuk orang yang taat pajak lho,. Tiap tahunnya admin turut berperan aktiv dalam pembangunan negara, walaupun melalui jalan yang lebih mudah yakni melakukan heregistrasi STNK. Meski terkadang telat, admin masih usaha lho untuk rutin heregistrasi STNK. Hehehe

Beberapa waktu lalu, admin mencoba layanan heregistrasi STNK Drive Thru Samsat Katang, yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta no. 12 Kediri, atau tepatnya sebelah barat kantor pemerintahan kab. Kediri. Ini termasuk kali pertama admin menggunkan layanan ini, karena sebelumnya lebih sering heregistrasi STNK di mobil samsat keliling di depan kantor pos besar Kota kediri atau di samsat corner kediri mall.

Sebelum baca lebih lanjut, mungkin saja ada bro sekalian yang belum tahu bahwa yang di maksud SAMSAT DRIVE THRU adalah salah satu layanan dari kantor bersama samsat untuk memudahkan para wajib pajak untuk melakukan heregistrasi STNK tanpa turun dari motor, melalui jalur khusus yang di sediakan dan di layani petugas yang kompeten dengan waktu yang relatif singkat.

Drive Thru Samsat Katang, Heregistrasi STNK Cukup 5 Menit, di Jamin Beres! (4).jpg

Umumnya terdapat 2 loket dalam jalur SAMSAT DRIVE THRU. Loket pertama di gunakan untuk menerima pendaftaran dan penetapan, kemudian loket kedua di gunakan untuk menerima pembayaran dan penyerahan STNK yang sudah di heregistrasi.

Sebelum menggunakan layanan SAMSAT DRIVE THRU, terlebih dahulu bro sekalian harus menyiapkan beberapa kelengkapan sbb :

  1. STNK Asli yang akan di heregistrasi, Usahakan sudah di lepas dari plastik STNK untuk mempercepat proses
  2. KTP Asli, sesuai dengan atas nama STNK
  3. Uang untuk heregistrasi, sebagai acuan bro sekalian bisa melihat di STNK pajak.

Drive Thru Samsat Katang, Heregistrasi STNK Cukup 5 Menit, di Jamin Beres! (2).jpg

Jika kelengkapan tersebut sudah terpenuhi, kita tinggal masuk jalur layanan SAMSAT DRIVE THRU yang sudah tersedia di kantor bersama samsat. Pengalaman admin beberpa waktu lalu yang melakukan heregistrisi STNK di layanan SAMSAT DRIVE THRUE KATANG, Kediri, waktu yang di butuhkan tidak lebih dari 5 menit, terhitung saat admin menyerahkan STNK dan KTP di loket pertama untuk pendaftaran dan penetapan hingga melakukan pembayaran dan menerima kembali STNK di loket kedua. Cepat bukan?? Sedangkan waktu yang di butuh sejak saat masuk jalur SAMSAT DRIVE THRU hingga selesai proses heregistrasi tergantung dari banyak sedikitnya antrian, jika antrian banyak dan mengular otomotis waktu yang di butuhkan akan lebih lama.

Oh iya, sebagai tambahan informasi saat ini untuk melakukan heregistrasi STNK, orang atas nama pemilik tidak perlu repot-repot melakukan heregistrasi, bisa di lakukan mesti tanpa menggunakan surat kuasa asalkan STNK Asli disertai dengan KTP Asli atas nama pemilik. Misal motor atas nama orang tua, cukup anaknya yang sudah cukup umur untuk melakukan heregistrasi di kantor bersama samsat, mobil samsat keliling atau di samsat corner. Makin mudah bukan??

 

 

 

 

 

 

4 Comments

Leave a Reply