Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150

1

Bro sekalian, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tutorial bagaimana Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150. Seperti kita ketahui bersama, AHM selaku produsen Honda Supra GTR 150 menyematkan salah satu fitur dimana spakbor belakang dapat di lepas dengan mudah untuk mengakomodir bro sekalian yang suka memodifikasi tunggangan dengan melepas spakbor belakang agar terlihat semakin sporty dan racing look.

Langkah pertama yang harus disiapkan sebelum Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 adalah alat atau tools, yakni berupa kunci T biasa maupun kunci T flexibel ukuran 10 mm dan obeng dengan ujung mata positif (+).

Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 (1)

Langkah selanjutnya adalah melepas 4 baut spakbor belakang honda supra GTR 150 dengan kunci T ukuran 10 mm. Keempat baut tersebut berada di bawah kolong spakbor, puntir ke arah kiri untuk melepas. (lebih detil lihat gambar no. 2)

Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 (2)

Selanjutnya, setelah keempat baut tersebut terlapas, tarik kebawah spakbor belakang honda supra GTR 150 tersebut, cari 4 buah skrup (lihat gambar no. 3) kemudian lepas menggunakan obeng (+)yang sudah kita siapkan sebelumnya. Untuk melepas, puntir obeng ke arah kiri.

Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 (3)

Setelah keempat skrup tersebut terlepas, maka kita akan menjumpai lampu plat nomer dan pengikat kabel (lihat gambar no. 4). Selanjutnya lepas baut dudukan lampu plat nomor meggunakan obeng (+) dan lepas juga pengikat kabel lampu plat nomer tersebut.

Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 (4)

Jika rumah lampu plat nomor sudah terlepas, langkah selanjutnya adalah melepas fiting lampu plat nomer dari houisingnya (lihat gambar no. 5), caranya cukup dengan menarik fiting lampu plat nomor menggunakan tangan kanan sembari housing yang berupa mika tersebut di tahan menggunakan tangan kiri. Jika sudah terlepas maka hasilnya akan seperti gambar no. 6

Langkah selanjutnya adalah memasukan kabel lampu plat nomer tersebut melalui lubang diantara 4 baut spakbor honda supra GTR 150 (lihat gambar no. 7). Tarik dari atas dari dalam jok, atau tepatnya di di ujung pengunci jok (lihat gambar no. 8). Gulung kabel dengan rapi dan sebaiknya lepas lampu plat nomor tersebut dari fiting dan simpan baik-baik.

Jika semua proses di atas sudah dilalui dengan baik maka dapat di pastikan bro sekalian sudah sukses  Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150 dan hasilnya bisa dilihat pada gambar di awal artikel ini.

Nah, jika suatu saat bro sekalian ingin memasang kembali spakbor belakang Honda Supra GTR 150 tersebut, maka tinggal ikuti kebalikan langkah-langkah di atas.

OK sampai disini dulu tutorialnya ,jika bro sekalian punya tambahan silahkan komen dibawah ya . Demikian informasi yang membahas mengenai Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini , jangan lupa like, comment dan share

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda, Tips Motor dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Cara Melepas Spakbor Belakang Honda Supra GTR 150

  1. The Green Blog berkata:

    mantap infonya….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s