​Perdana, MPM Gelar Kompetisi Safety Riding For Blogger Jatim, Seru Mas bro!

​Perdana, MPM Gelar Kompetisi Safety Riding For Blogger Jatim, Seru Mas bro! (2)

Mas Bro sekalian, sabtu lalu 23 September 2017 MPM Dustributor selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah pemasaran Jatim dan NTT, sacara.exclusive dan perdana menggelar Kompetisi Safety Riding untuk Blogger jatim di sirkuit SR, MPM Sedati.

Sebenarnya, acara ini adalah buah pemikiran wak Haji TMC kepada AHM saat final SRIC Mei lalu, karena AHM adem ayem maka MPM berinisiatif mengadakan lebih dulu, sebagai pelopor di Indonesia.

Acara kompetisi safety riding for blogger ini diikuti oleh 12 blogger jatim yakni, nyobamoto.com, ridertua.com, atasaspal.com, otobalancing.com, aselimalang.com, motomazine.com, potretbikers.com, motorrio.com, rudisoul.com, anangcozz.com, motomaxone.com dan tertunya saya sendiri warungbiker.com.

Dalam kompetisi tersebut ada 3 materi yang diujikan, yakni Braking, Slalom dan Balancing. Motor yang digunakan adalah tipe sport yakni CBR150R, CB150R, Sonic 150 dan Supra GTR 150R. Karena saya dalam persiapan paling bontot, maka saya menggunakan Sonic 150 R, mau menggunakan CB150R unitnya sudah habis dipakai mantemans duluan.

 

Sebelum bercerita tentang kompetisi, saya selipin dulu makna dari safety riding yang saya dapat saat premateri sebelum kompetisi.

Safety riding adalah cara berkendara yang aman, nyaman dan selamat untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar. Dasarnya ini masbro, pengembangganya banyak, dan akan saya jabarkan diartikel terpisah.

Ok, sebelum kompetisi kami diajarkan cara braking, slalom dan balancing diatas papan titian dengan praktek langsung oleh mas dimas, selaku instruktur safety riding yang pernah jawara dalam kompetisi safety riding di jepang.


Fakta menariknya, dalam praktek kita diharamkan menggunakan rem depan kecuali saat praktik braking.  semuanya hanya mengandalkan rem belakang. Jadi sangat salah besar jika ada yang ngomong intruktur safety riding mengajarkan menggunakan rem depan dulu baru rem belakang. Kurang piknik tuh yang ngomong,. hahahaha

Singkat cerita, selepas ishoma kompetisi dimulai dengan braking, slalom dan balancing. Alhamdulillah saya mendapat nilai sempurna yakni 1000 poin dalam slalom dan balancing, sedangkan braking masih kalah sama om potretbikers.com yang memang lebih mahir, hanya terpaut 60 poin saja mas bro. Ketika ketiga poin dijumlahkan, tanpa diduga saya keluar sebagai juara 1, disusul om motomazine.com sebagai juara 2 dan om potretbikers.com sebagai juara tiga.

​Perdana, MPM Gelar Kompetisi Safety Riding For Blogger Jatim, Seru Mas bro!
Untuk hadianya, akan saya ulas di artikel terpisah mas bro, ada apa saja?? tunggu artikel selanjutnya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s