Beda Dengan Verza, Kualitas Honda CRF150L Lebih Baik Mas Bro!

honda crf150l indonesia857827965..jpg

Mas bro sekalian,. Menyeruak ke permukaan gambar patent sebuah motor trail yang disinyalir kuat sebagai Honda CRF150L versi road legal yang rumornya akan dirilis pada bulan november 2017 nanti.

Kemiripan diperkuat dengan gambar teaser Honda CRF150L yang baru-baru ini dirilis oleh akun youtube welovehonda.

Beda dari versi prototype yang di boyong kesana kemari dalam event enduro/ trail di daerah hingga  Honda Bikers Day Regional maupun Nasional, Gambar patent yang di lansir ridertua.com tersebut menunjukan Honda CRF150L sudah dilengkapi dengan lampu depan-belakang, sein hingga spion.

Beda Dengan Verza, Kwalitas Honda CRF150L Lebih Baik Mas Bro! (2)

Hal ini menunjukan bahwa gambar paten tersebut adalah Honda CRF150L versi road legal atau laik jalan yang sudah di lengkapi piranti keselamtan tersebut.

Tidak hanya gambar paten utuh Honda CRF150L saja  yang di lansir, melainkan lengkap dengan gambar mesin yang memang identik dengan Honda Verza 150. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Honda memilih menggunakan basis engine yang sama dengan Honda Verza 150.

Beda Dengan Verza, Kwalitas Honda CRF150L Lebih Baik Mas Bro! (1)

Menariknya, karena menggunakan basis mesin yang sama dengan Honda Verza 150, banyak orang pemerhati otomotif khsususnya roda 2 yang mengatakan bahwa Honda CRF150L tidak ubahnya Honda Verza 150 yang di modif, sehingga bisa disimpulkan kwalitasnya akan 11-12.

Apakah benar demikian mas bro?? Ternyata tidak masbro, ada perbedaan kwalitas dari keduanya. Meski secara mesin basisnya sama, namun tetap lebih unggul mesin yang di pakai Honda CRF150L. Secara rasional, habitat keduanya juga beda masbro, Honda Verza 150 untuk komuter sedangkan Honda CRF150L untuk kebutuhan off road, trail ringan, ataupun enduro ringan.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya pernyataan dari wak kaji TMCBlog, yang secara tersirat tahu betul akan sosok hingga sepesifikasi Honda CRF150L tersebut.

Dikisahkan bahwa penanganan Produksi dari CRF150L benar benar diawasi oleh jepang AHM langsung secara detail . . Kualitasnya juga dikisahkan jauh lebih tinggi dari Verza 150  . . sudut kemiringan, torsi  kekencangan dari baut CRF150L pun di kisahkan berada di angka 20 kgf diatas torsi dari kekencangan  baut pada Honda Verza

Selain itu Informasinya Juga Fix CRF150 nanti menggunakan suspensi depan Up side Down dengan Komstir model bambu dimana batang Upside down tidak silinder 100% sempurna namun agak cembung di segitiga Bawah, Mungkin hal ini sempat tmcblog lihat di konsep on-off road ya bro walaupun nggak ngeh kala itu

Dari kutipan diatas bisa di simpulkan, meski menggunakan basis mesin yang sama dengan Honda Verza 150, soal kwalitas dibedakan masbro. Mesin Honda CRF150L lebih advance dengan ledakan torsi dan tenaga yang lebih powerfull di banding Honda Verza 150.

Terlebih, penggunaan suspensi depan upside down juga tidak sembarangan mas bro. Meski masih di produksi oleh SHOWA, suspensi depan USD Honda CRF150L memang diperuntukan untuk kebutuhan off road, beda dengan USD pada motor sport untuk jalan raya.

Selain beberapa poin yang menjadi nilai lebih diatas, Honda CRF150L nantinya juga di lengkapi fitur beruba speedometer full digital.

Konsole, serupa dengan speedometer Honda Beat Street, hanya saja ketambahan fitur berupa trip A dan trip B layaknya motor sport pada umumnya.

Selain itu, Honda CRF150L nantinya sudah dibekali dengan tombol passbeam untuk lampu utama. Secara desain, mungkin akan mengacu pada tombol passbeam honda new megapro / Honda CBR150RR.

Jadi, jika ada yang menyebut kwalitas Honda CRF150L 11-12 dengan Honda Verza 150 karena menggunakan basis mesin yang sama, mungkin bisa kita kesampingkan dulu masbro.

Kendati demikian, uraian di atas masih sebatas di atas kertas mas bro, tinggal kita tunggu wujud aslinya saat rilis nanti, jadi bisa di bandingkan langsung dengan Honda Verza 150.

Last, menurut mas bro bagaimana?? Silahkan kemukakan pendapatnya di kolom komentar.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Honda. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s