Uji Konsumsi BBM Yamaha All New Vixion R , Penggunaan Non Eco Riding Tembus 48,4 KM/L

Sebelumnya admin ucapkan terimakasih kepada PT. Yamaha Indonesia Motor Manuractured (YIMM), Yamaha DDS Mandiri, Timbul Jaya Motor Pangsud Kediri dan Armada Pagora Jaya Kediri atas kesempatan yang diberikan kepada admin untuk mereview Yamaha All New Vixion R 155VVA untuk penggunaan harian.

Sepekan menghimpun data, tiba saatnya untuk menyajikan hasil review yang sudah admin lakukan.

Pada kesempatan kali ini admin akan menyajikan hasil uji konsumsi Yamaha All New Vixion R 155VVA dengan penggunaan Non ECO Riding atau mudahnya disebut dengan riding sekenanya dan seenaknya dengan rentang kecepatan tak menentu.

Sebelumnya, sebagai informasi admin berpatokan pada average konsumsi BBM yang sudah tersaji dalam MID Speedometer All New Vixion R 155VVA, meski tidak 100% real, hasilnya bisa dikatakan mendekati.

Untuk rider, admin sendiri yang melakukan pengujian, berat badan 56 kg dan tinggi badan 173 cm. Bisa di bilang postur ideal untuk pembalap,. hehehehe

Selanjutnya, untuk rute admin mulai dari SMP N 1 Kota Kediri dengan tujuan akhir adalah rumah admin di ds. Bendosari kec. kras, Kediri.

Lalu lintas saat pengujian ini, jalanan cukup padat karena sore hari, dimana banyak warga kediri yang pulang kerja, khususnya jalan Dhoho, Jalan Panglima Sudirman, jalan Urip Sumoharjo hingga jalan Suharmadji. Kecepatan yang bisa diraih dalam lalu lintas ramai ini adalah di rentang 40 s/d 60 KM/Jam.

Selepas jalan Suharmadji, admin menyusuri Jalan Raya Kediri – Tulungagung, atau tepatnya Ds. Kolak hingga Ngadiluwih. Kontur jalan tersebut bergelombang, banyak tambalan aspal bekas “wisata seribu lubang” kalau dalam bahasa jawa umum di sebut dengan “Jeglongan Sewu”.

Saat melalui jalanan ini, kinerja supensi depan maupun belakang benar-benar di uji dan hasilnya suspensi keduanya memainkan peran secara apik. Suspensi depan maupun belakang Yamaha All New Vixion R sanggup meredam kejutan secara halus kala melintasi jalan berkontur tidak rata tersebut.

Selepas ngadiluwih, masuk Branggahan yang terkenal akan Soto Ayam hingga jalan raya Kras, kontur jalan di dominasi dengan aspal yang halus dan rata sehingga Yamaha All New Vixion R 155VVA dapat di pacu lebih dalam hingga 100 KM/Jam lebih.

Kinerja VVA yang aktiv saat putaran mesin diatas 7000 RPM begitu terasa, sehingga di putaran atas mesin tidak ada gejala kedodoran tenaga yang umumnya terjadi pada mesin konfigurasi Over Stroke.

Selepas Kras, admin kembali melawati kontur jalan bergelombang di jalan raya menuju arah kanigoro – bendorasi kras.
Saat melalui jalanan ini, kembali admin berkendara dengan santai.

Setelah melalui rute jalan tersebut, dengan penggunaan Non Eco Riding, konsumsi bahan bakar Yamaha All New Vixion R 155VVA tembus 48,4 KM/L. BBM yang digunakan adalah PertamaX Ron 92. Admin terkejut,. konsumsi BBM tersebut menurut admin cukup irit, mengingat Yamaha All New Vixion R mempunyai kubikasi 155 CC.

Berikut ini admin lampirkan Video uji konsumsi BBM Yamaha All New Vixion R 155VVA tersebut guna mengetahui cara berkendara yang admin lakukan. Semoga bermanfaat.

Iklan

One thought on “Uji Konsumsi BBM Yamaha All New Vixion R , Penggunaan Non Eco Riding Tembus 48,4 KM/L”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s