Uji Skill Berkendara, MPM Ajak Blogger & Vlogger Jatim Kompetisi Safety Riding.

img_20180513_223447_403435232732.jpg

Mas bro,. Minggu, 13 Mei 2018, PT. MPM Distributor selaku main dealer sepeda motor Honda dengan wilayah pemasaran Jatim dan NTT mengajak blogger dan vlogger otomotif jawa timur untuk menguji skill berkendara mereka dalam kompetisi safety riding di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo.

Kompetisi safety riding kemarin adalah kali kedua yang diadakan oleh MPM. Bedanya untuk kali ini tidak hanya blogger yang dilibatkan, melainkan juga vlogger kenamaan jawa timur juga turut serta diajak dalam kegiatan. Total ada 11 peserta yang bisa hadir dari 20 peserta yang teregistrasi. 5 dari blogger dan 6 dari Vlogger Jawa Timur.

FYI, Acara serupa pertama kali di gagas PT. MPM Distributor tahun 2017 silam dan PT. MPM Distributor menjadi main Diler pertama yang mempelopori event Safety Riding Competition untuk blogger dan vlogger.

Ok, sebelum menginjak lebih jauh, sebenarnya apa sih tujuan di adakannya Kompetisi Safety Riding untuk Blogger dan Vlogger Jawa Timur Kemarin??

Mr.  Bonda Priyoadi selaku Head Division HC3 PT. MPM mengungkapkan beberapa poin penting dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan kompetisi safety riding kemarin.

“Honda dan MPM sebagai pelopor keselamatan berkedara / safety riding melalui slogan “Cari_Aman” nya terus menjaga konsistensi memberikan edukasi ke semua kalangan masyarakat, baik pelajar, komunitas termasuk blogger dan vlogger di dalamnya.”

“Dengan kompetisi Safety Riding Blogger Vlogger ini diharapkan rekan rekan blogger dan vlogger semakin semangat dalam belajar dan memberikan edukasi positif tentang safety riding kepada pembaca khususnya dan masyarakat pada umumnya.” Pungkasnya.

Kompetisi Safety Riding kemarin bertujuan untuk menjaga konsistensi Honda dan MPM sebagai pelopor dalam memberikan edukasi ke semua kalangan masyarakat, termasuk blogger dan vlogger. Selain itu, sebagai salah satu partner dalam memberikan edukasi safety riding pada masyarakat, maka blogger dan vlogger juga sangat membutuhkan ilmu dan ketrampilan (knowledge dan skill) safety riding itu sendiri. Finally tentunya untuk meningkatkan hubungan baik yg sdh terbangun selama ini antara honda, mpm dan teman-teman blogger dan vlogger sehingga semakin 1 hati dalam memberikan edukasi dan berita terbaik bagi masyarakat.

Nah,. selajutnya materi apakah yang di lombakan?? untuk kompetisi safety riding for blogger & blogger kemarin ada sedikit perbedaan di banding tahun 2017 lalu. Jika di tahun 2017 lalu hanya ada 3 materi saja yang masuk penilain yakni Braking, Slalom Course dan Balancing (Narrow plank) maka dalam kompetisi safety riding for blogger & vlogger 2018 kemarin ada tambahan ujian teori yang mana terdapat 20 soal seputar keselamatan berkendara, rambu dan beberapa pertanyaan kecil lainnya soal keseharian kita dalam berkendara.

Untuk lebih detil, berikut ini admin paparkan tujuan 3 materi praktek yang dilombakan yakni meliputi Braking, Slalom Course dan Balancing (Narrow Plank) dalam kompetisi safety riding for blogger & vlogger 2018 kemarin.

1. BRAKING ( Pengereman)

Praktek Braking bertujuan menguji keterampilan peserta untuk menghentikan kendaraan dengan cara yang stabil dalam jarak yang pendek dengan postur tubuh yang benar.

img-20180513-wa0027924479983.jpg

2. SLALOM COURSE

Praktek Slalom Course bertujuan untuk menguji keterampilan pengendara dalam pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar.

img-20180513-wa00201931788117.jpg

3. BALANCING (Narrow Plank / Papan Keseimbangan)

Praktek BALANCING (Narrow Plank / Papan Keseimbangan) bertujuan untuk menguji keterampilan dalam menjaga keseimbangan saat berkendara dengan kecepatan yang extra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara yang benar.

img-20180513-wa0021293192620.jpg

Itulah 4 materi yang di lombakan dalam kompetisi safety riding for blogger & vlogger 2018 kemarin yang mana 1 merupakan ujian teori dan 3 adalah ujian praktek yang meliputi Braking, Slalom Course dan Balancing (Narrow plank).  Hasilnya, setelah capek-capek seharian, Alhamdulillah admin masih diberi kesempatan untuk keluar jadi pemenang. hehehe

Last, itulah sepenggal cerita keseruan kompetisi safety riding for blogger & vlogger 2018 kemarin. Terimakasih admin ucapkan kepada PT. MPM Distributor atas pengalaman yang diberikan, semoga bermanfaat untuk kita semua,.

 

 

Iklan

7 tanggapan untuk “Uji Skill Berkendara, MPM Ajak Blogger & Vlogger Jatim Kompetisi Safety Riding.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s