Solusi Jok Sepeda Motor Yang Susah di Buka

Mas bro,. pernah tidak mengalami jok sepeda motor khususnya motor bebek yang susah di buka?? Tentunya kita bakalan jengkel, apalagi saat BBM udah nipis dan antri panjang di SPBU eh ujung-ujungnya tidak jadi isi BBM karena masalah sepele “Jok Sepeda Motor Tidak Bisa di Buka“.

Sebelum hal itu terjadi pada ada baiknya kita ketahui penyebab dari Jok Sepeda Motor yang susah di buka tersebut. Penyebab yang paling umun adalah karena rumah kunci yang sudah karatan atau aus. Biang keladinya yang bikin karatan rumah kunci, selain usia kendaraan faktor lainnya adalah kemasukan air saat kita mencuci motor dengan air bertekanan.

Kalau sudah karatan, kunci tidak bisa menancap dengan “pas” alhasil susah di puntir alias macet. Jika di paksakan untuk di puntir, bisa-bisa kunci kontak malah patah. Bukannya selesai masalah malah bikin puyeng lagi mas bro.

Kalau sudah kejadian, solusinya bagaimana mas bro?

Tenang, mengutip dari laman gridoto (14/06/18), solusinya adalah cukup melumasi rumah kunci dengan penetran seperti “REXCO 50”, WD atau pelumas lainnya. Setelah di kasih pelumas, masukan anak kunci dan puntir secara perlahan.

Jika masalahnya hanya pada rumah kunci yang berkarat, setelah di kasih pelumas maka dapat dipastikan anak kunci akan mudah di puntir, jika setelah di kasih pelumas masih tetap tidak bisa di buka,. ada kemungkinan yang bermasalah adalah engsel dalam jok yang bisa saja nyangkut atau bergeser. Kalau sudah demikian, solusi terakhir adalah membongkar bodi atau lampu belakang. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s